Scroll to Top

Gagal Menang Karena Wasit, Persib Akan Lapor ke PSSI

By Aditya / Published on Sunday, 28 Jul 2013

Persib barito kenji

Dianulirnya gol penyerang Persib Bandung, Kenji Adachihara, di penghujung laga saat dijamu Barito Putera dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalsel, kemarin, tampaknya akan berbuntut. Manajemen Persib bakal melaporkan kejadian ini kepada PSSI karena menilai wasit tidak adil dalam memimpin pertandingan.

Menurut pelatih Persib, Jajang Nurjaman, gol Kenji Adachihara adalah sah. Namun, wasit Solihin justru menilai bahwa telah terjadi pelanggaran terhadap kiper Barito Putera sebelum gol itu terjadi. Alhasil, kemenangan yang sudah di depan mata pun musnah karena skor tetap imbang 2-2 hingga laga usai.

Eks asisten pelatih Rahmad Darmawan semasa di Pelita Jaya ini pun kesal terhadap keputusan wasit yang dinilai memihak tuan rumah. Jika wasit berlaku adil, tentunya gol Kenji Adachihara akan membawa Persib meraih 3 poin di laga tandang.

“Saya rasa mempertanyakan keputusan wasit setelah laga usai adalah tindakan yang masih dalam batas kewajaran. Kalau kami pun marah ya itu wajar, sayang sekali dua poin kami melayang begitu saja. Dari dulu saya sangat tidak mau mempermasalahkan wasit dalam sebuah pertandingan, tapi ya terlihat sendiri bagaimana keadaannya,” tukas Jajang Nurjaman.

Jajang Nurjaman pun berniat melancarkan protes dan melapor kepada PSSI melalui manajemen Persib Bandung. Selain itu, Jajang Nurjaman berharap kejadian yang sama tidak akan terjadi lagi di waktu-waktu mendatang.

“Kami akan layangkan protes melalui manajemen. Ya meski memang kalau dipikir-pikir buat apa juga, toh tidak bisa mengubah hasil akhir. Tapi setidaknya bisa menjadi teguran agar hal-hal seperti ini tidak terulang,” ujar Jajang Nurjaman. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda