Scroll to Top

Internet Explorer 11 Developer Preview untuk Windows 7 Dirilis Microsoft

By Ditya / Published on Sunday, 28 Jul 2013

Internet Explorer

Microsoft akhirnya meluncurkan browser Internet Explorer 11 Developer Preview andalannya untuk sistem operasi Windows 7 pada hari Kamis (25/07/2013) lalu. Rilis browser Internet Explorer 11 Developer Preview ini mengikuti rilisnya di sistem operasi Windows 8.1 Preview beberapa waktu lalu.

Browser Internet Explorer 11 adalah browser andalan Microsoft untuk bersaing dengan browser populer seperti Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera, dan Apple Safari. Microsoft menjanjikan peningkatan performa dan fitur di browser Internet Explorer 11.

“Dalam IE11, pengembang dapat membangun pengalaman generasi berikutnya dengan web video berkualitas profesional, dan teknologi web 2D dan 3D super-cepat yang membuat sebagian besar perangkat keras yang mendasarinya. IE11 mendukung standar dunia nyata, kompatibilitas, dan alat-alat pengembang baru memungkinkan pengembang untuk membangun pengalaman Web-kinerja tinggi,” keterangan resmi dari Microsoft.

Raksasa perangkat lunak yang berbasis di Redmond ini juga menjanjikan bahwa pelanggan atau pengguna sistem operasi Windows 7 akan mendapatkan seluruh kemampuan, kinerja, dan fitur yang dimiliki oleh Internet Explorer 11 yang terdapat pada sistem operasi Windows 8.1.

Microsoft juga menampilkan mesin JavaScript baru yang disebut dengan “Chakra” yang diklaim mampu mengeksekusi JavaScript lebih cepat dibanding browser populer seperti Chrome, Firefox, dan Chrome. Di Windows 7, browser IE 11 ini diklaim 4% lebih cepat dari IE 10.

“IE11 juga mendukung HTML5 Link Prefetching dan pra-rendering, sehingga para pengembang dapat membantu browser mengantisipasi di mana Anda akan pergi berikutnya dan mendapatkan halaman-halaman yang telah siap. Pada Windows 8.1, IE11 juga mendukung protokol jaringan SPDY, pendahulu spesifikasi HTTP 2.0, yang memungkinkan beberapa situs untuk didownload lebih cepat,” tambah Microsoft, seperti yang dilansir dari TomsHardware (27/07/2013).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda