Scroll to Top

Tips Keren Agar Jauh Dari Ketombe

By C Novita / Published on Sunday, 28 Jul 2013

hindari ketombe

Ketombe memang mengganggu, menjijikkan, dan memalukan. Serpihannya bisa tiba-tiba muncul di bahu atau rambut, dan membuat kita harus buru-buru membersihkannya agar tak ketahuan orang lain.

Ketombe dapat disebabkan oleh kulit yang berminyak, kulit kering, stres, polusi, atau juga perubahan iklim. Berikut ini adalah tips keren namun sederhana agar Anda bisa jauh dari ketombe, seperti dilansir oleh Magforwomen:

  • Diet seimbang

Diet atau makanan kita sangat berpengaruh terhadap kecantikan rambut dan kulit. Biasanya jika ketombe muncul berarti makanan kita lebih banyak minyak, lemak, manis dan asin. Perbaiki pola makan dengan menambah porsi buah, sayur, dan gandum serta minum air putih.

  • Sisir, dan keramas

Rajinlah menyisir, agar kulit mati dapat terbuang dari rambut. Pastikan Anda membersihkan rambut dengan baik atau keramas secara teratur 2 kali seminggu. Gunakan minyak kelapa atau minyak zaitun sebagai pelembab dan saat memijat kulit kepala, agar tingkat stres kulit kepala berkurang.

  • Olahraga

Olahraga membuat daya tahan tubuh Anda meningkat. Bila imunitas tinggi, maka tubuh Anda bisa melawan penyakit dan stres dengan baik. Termasuk di antaranya melawan ketombe.

  • Tidur nyenyak

Tidur nyenyak memungkinkan tubuh beristirahat dengan baik, sehingga jauh dari gangguan penyakit, lelah dan stres yang menjadi penyebab ketombe.

  • Zat kimia

Hindari memakai terlalu banyak zat kimia seperti pewarna rambut, berganti-ganti shampo, dan hairspray. Ini juga penyebab ketombe yang sering tak sengaja dilakukan.

Mudah bukan, cara menghindar dari ketombe? Selamat mencoba.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda