Scroll to Top

Barcelona Siap Bajak Bintang Muda Manchester City, Denis Suarez

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 28 Jul 2013

Barcelona Siap Boyong Bintang Muda Manchester City, Denis Suarez

Barcelona masih terus berburu di bursa transfer, dan kali ini mereka ingin ‘membajak’ bintang muda Manchester City, Denis Suarez. Pria yang tampil mengilap bersama Spanyol di Piala Dunia U-20 ini ditawar dengan harga 4 juta Euro.

Sejatinya, Denis Suarez sendiri belumlah masuk dalam tim utama Manchester City. Sejak ditransfer dari Celta Vigo dengan banderol 850 ribu poundsterling pada musim panas 2011, ia baru tampil dua kali untuk The Citizens. Itu pun di ajang Piala Carling.

Namun, bukan berarti pemain asal Galicia ini buruk. Dengan usia yang masih 19 tahun, ia adalah buah ranum yang menggoda banyak klub elite dunia. Bahkan dua tahun lalu, Barcelona dibuat kecewa kala Suarez menerima pinangan klub Manchester.

Barcelona sendiri meyakini bahwa si gelandang serang memiliki ‘DNA Barca’. Dribblenya aduhai, bola lengket di kakinya, memiliki umpan terobosan yang bisa memorak-porandakan bek lawan, plus punya tembakan kencang.

Rencananya, Denis Suarez tidak akan langsung dimainkan ke tim utama Barcelona. Andai transfer ini berjalan mulus, pria kelahiran 6 Januari 1994 akan dites dulu di Barcelona B selama semusim, untuk kemudian dipertimbangkan dapat bermain bersama Andres Iniesta dkk. atau tidak di tim A.

Dan sejatinya pula, bukan hanya Barcelona yang berminat mendapatkan sang bintang muda. Ada Espanyol, Valencia, Sevilla, Granada, hingga klub lamanya, Celta Vigo, yang berencana meminjamnya dari Manchester City selama semusim.

Dengan kontrak yang kebetulan tinggal semusim lagi, Suarez dipastikan akan semakin menggoda klub-klub di atas. Beranikah sang pemain bergabung ke klub yang sudah ‘diabaikannya’ dua tahun lalu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda