Scroll to Top

Jose Mourinho Kini Beri Puja-Puji Untuk Arsene Wenger

By Wan Faizal / Published on Sunday, 28 Jul 2013

The Happy One

Jose Mourinho semakin menunjukkan bahwa dirinya kini telah berubah. Dari seseorang yang terkenal arogan menjadi manusia yang lebih lembut. Terbaru, Mou memberikan pujian pada manajer Arsenal, Arsene Wenger, yang dulunya pernah ia hujat akibat suka merecoki urusan internal Chelsea.

Sejak kembali ke The Blues, Mou memang mendeklarasikan bahwa ia kini adalah The Happy One dan bukan lagi The Special One. Eden Hazard pernah bercerita bahwa dalam latihan, Mou lebih banyak berbagi tawa dengan para pemain. Sikap yang ia tunjukkan seakan ingin menunjukkan bahwa ia kini telah berubah. Termasuk ketika memberi pujian pada The Professor.

“Dia (Wenger) adalah orang yang baik. Ketika saya meninggalkan Inggris, kami sering bertemu di UEFA, di Euro, di Piala Dunia, dan kami sempat makan malam bersama. Ketika kamu tidak berada di satu liga dan tidak saling berhadapan, maka lebih mudah untuk mengenal seseorang lebih baik,” ucap Mou.

“Saya menikmati berbincang tentang sepakbola bersama Arsene. Ia orang pintar dengan budaya dan pemikiran yang terbuka. Saya menghormatinya dan akan selalu menunjukkan itu padanya.”

Komentar tersebut jelas berbeda jauh dengan sebutan “voyeur” yang dialamtkan Mou pada Wenger pada periode pertamanya melatih Chelsea dulu. Saat itu, Mou geram karena Wenger suka mengurusi apa yang dilakukan oleh Chelsea.

Wenger-Mou

“Itu memang bagian dari sepakbola. Sekalipun kalian berteman dan saling menghormati, kamu juga pernah berkata tentang hal lain dan yang lain bereaksi. Tapi pada akhirnya, saya memang menghormatinya dan saya merasa ia juga demikian pada saya.”

Mou juga memberikan pendapat mengenai Arsenal dan Wenger yang sudah delapan tahun kering gelar bergengsi. Bagi Mou, ukuran kesuksesan seseorang tak hanya dilihat dari trofi yang diraih, namun banyak aspek lain yang juga bisa dinilai.

“Kamu tetap bisa melakukan kerja yang bagus untuk klub meskipun tidak memenangi banyak trofi,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda