Scroll to Top

MU Gagal Menang Karena Klub Jepang Memang Hebat

By Wan Faizal / Published on Sunday, 28 Jul 2013

Kagawa-Yokohama

Manchester United gagal meraih kemenangan dalam dua pertandingan pra-musim 2013 yang mereka lakoni di Jepang. Melawan Yokohama F Marinos, mereka kalah 3-2 disaat saat melawan Cerezo Osaka, skor akhir adalah 2-2. Terkait hasil kurang mengesankan itu, David Moyes berkilah bahwa itu disebabkan karena kualitas kedua klub itu yang memang hebat.

“Ini adalah pra-musim dan kami berada di awal musim baru. Kami bermain melawan dua tim Jepang yang begitu hebat. Kami ingin berbuat lebih baik dalam pertandingan dan saya melihat ada pertanda baik dan saya pikir kami akan berkembang,” ujar Moyes.

“Kami akan siap saat musim baru dimulai, tak ada yang perlu diragukan.”

MU memang memperoleh hasil yang kurang menyenangkan di pra-musim ke Asia kali ini. Mengawali tur dengan menghadapi Singha All-Stars di Thailand, mereka tumbang 1-0 lewat gol tunggal Teeratep Winothai.

Kemenangan besar sempat diraih saat ganti bertandang ke Australia guna meladeni perlawanan A-League All Stars. Skor 1-5 menjadi hasil akhir dimana Jesse Lingard dan Danny Welbeck masing-masing mencetak dua gol. Satu gol lagi dikemas Robin van Persie.

Hasil minor kembali diraih saat bertandang ke Jepang guna menghadapi Yokohama F Marinos. Tiga gol Yokohama yang dicetak Marquinhos, Fabio Aguiar, dan Yoshihito Fujita hanya bisa dibalas dua oleh skuad United lewat gol Lingard dan gol bunuh diri Masakazu Tashiro.

Terakhir, United hanya bisa bermain imbang 2-2 melawan bekas klub Shinji Kagawa, Cerezo Osaka. United pun nyaris kalah andai Wilfried Zaha tak mencetak gol penyama di menit 92.

Satu laga di Asia masih harus dilakoni pasukan The Red Devils saat melawan Kitchee FC di Hong Kong Stadium pada Senin (29/7/2013).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda