Scroll to Top

Persisam Vs Gresik United Skor 1-2 Hasil ISL 2013

By Aditya / Published on Monday, 29 Jul 2013

gresik united persisam

Persegres Gresik United tampil heroik saat menjungkalkan tuan rumah Persisam Putra Samarinda di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL), Minggu (28/7/2013) malam. Hasil pertandingan Persisam vs Gresik United berakhir dengan skor ketat 1-2 untuk kemenangan tim tamu.

Menghadapi Persisam yang tampil di bawah dukungan publik pendukungnya, anak-anak Gresik asuhan legenda hidup Timnas Indonesia, Widodo C. Putro, ternyata tidak gentar meskipun kerap mendapat serangan berbahaya dari tim tuan rumah. Hary Prasetya, kiper Gresik United, tampil prima di laga ini.

Persisam unggul lebih dulu lewat eksekusi penalti yang dilakukan oleh Lancine Kone pada menit ke-32. Hary Prasetya sebenarnya sudah mampu menebak datangnya bola, namun sedikit terlambat untuk menangkalnya. Skor 1-0 sementara untuk tuan rumah.

Hadiah penalti itu sendiri diberikan wasit setelah gelandang Gresik United, Agus Indra, melanggar talenta muda Persisam, Bayu Gatra, di kotak terlarang.

Tertinggal satu gol ternyata melecut semangat tim tamu untuk menyeimbangkan kedudukan. Hasilnya, jelang babak pertama usai, pemain asal Jepang, Shohei Matsunaga, mencetak gol untuk timnya. Jeda berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Di babak kedua, laga berlangsung semakin seru. Kedua tim pun memperagakan permainan terbuka dan saling serang. Persisam yang tak ingin kehilangan muka di kandang sendiri beberapa kali melancarkan serangan ke kubu tim tamu. Namun, lagi-lagi Hary Prasetya masih mampu berjibaku mengamankan gawangnya.

Petaka bagi Persisam datang di menit ke 83. Pergerakan apik Siswanto membuatnya harus dijatuhkan di depan gawang. Wasit pun menunjuk titik putih untuk Gresik United yang sukses dituntaskan oleh Diogo Santos. Hingga laga usai, skor Persisam vs Gresik United di ISL 2013 adalah 1-2 untuk kekalahan tim tuan rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda