Scroll to Top

Lionel Messi Dilatih Tata Martino? Sesuatu Yang Mustahil!

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 29 Jul 2013

Lionel Messi Dilatih Tata Martino? Sesuatu Yang Mustahil!

Lionel Messi selalu menciptakan kejutan bagi siapa pun dalam setiap pertandingan. Tak terkecuali bagi pelatih baru Barcelona, Tata Martino. Pria bernama asli Gerardo Martino sendiri, tak menyangka bisa melatih King Leo di klub Catalan.

“Laga demi laga, Leo Messi terus membuat semua orang terpukau, termasuk saya. Anda bisa berkata, suatu saat nanti dia akan pulang kembali ke Rosario. Kemudian bermain untuk Newell’s Old Boys (tempat Tata Martino dahulu melatih).”

“Sebagai pelatih, saya bisa melihat apa yang mungkin dipikirkannya (dan mungkin Martino akan menangani Leo Messi di Newell’s Old Boys). Namun, saya tidak pernah membayangkan, bahwa saya bisa menjadi pelatihnya secepat ini, di Barcelona pula,” cetus Martino kepada TN, salah satu stasiun televisi Argentina.

Tata Martino tidak hanya membahas King Leo. Ia juga mengisahkan ulang pertemuan pertamanya dengan Sandro Rosell, presiden Barcelona. Dan persuaan itu terjadi melalui ‘perantaraan’ Horacio Cartes, presiden Paraguay.

“Saya bertemu Rosell di sebuah acara makan malam di rumah Horacio Cartes (Ketika itu Cartes adalah presiden klub Paraguay, Libertad. Sementara Rosell, menjabat sebagai marketing executive Nike). Selang beberapa waktu, Rosell berbincang dengan Cartes ketika Barcelona mencari pelatih baru. Dari sanalah ia berbicara dengan saya,” sebut Martino.

Kini, tantangan ada di depan mata untuk sang pelatih asal Argentina. Ia tidak hanya harus melanjutkan filosofi bermain Barca. Tetapi juga harus bekerjasama dengan sederetan pemain bintang yang menghuni klub Catalan.

Tata Martino tak perlu pusing. Ia sudah punya tips, “Cara terbaik untuk menghadapi hal ini, adalah menerima kenyatan bahwa Barca memang dipenuhi pemain bintang. Saya akan bekerja dengan mereka secara alamiah, berbicara penuh respek. Dan cara inilah yang akan membawa klub lebih maju lagi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda