Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Akan Kembali Menjadi CR9?

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 29 Jul 2013

Cristiano Ronaldo Akan Kembali Menjadi CR9

Cristiano Ronaldo bisa jadi akan kembali disebut sebagai CR9. Ia tentunya tetap mengenakan nomor 7 di Real Madrid, tapi Carlo Ancelotti melihatnya bisa dijadikan penyerang tunggal menggantikan peran Karim Benzema dalam formasi baru Los Blancos, 4-3-2-1.

Pada kenyataannya, Don Carlo menggunakan skema ini ketika klubnya sukses tak terkalahkan menghadapi dua klub Ligue 1, Olympique Lyon (2-2) dan PSG (1-0). Dan lagi-lagi, Cristiano Ronaldo kembali dijadikan sebagai penyerang tunggal. CR7 sendiri terlihat tidak terlalu leluasa lagi dalam formasi baru tersebut karena ruang geraknya lebih terbatas.

Carlo Ancelotti bisa jadi mengharapkan Ronaldo akan mengambilalih peran Karim Benzema sebagai targetman. Andai-andai, sang penyerang Prancis cedera atau kehilangan performa terbaik seperti pada musim lalu. Torehan gol Benzema sepanjang musim 2012-2013 hanya 20. Menurun dibandingkan dua musim sebelumnya, ketika berturut-turut ia mencetak 26 dan 32 gol.

Sebenarnya, masih ada dua penyerang lain di kubu Santiago Bernabeu. Mereka adalah Alvaro Morata dan Jese Rodriguez. Morata musim lalu sudah menampilkan permainan menjanjikan untuk Los Blancos. Ia mencetak dan membantu terciptanya gol-gol penting, semisal kala melawan Levante dan Barcelona.

Sementara, siapa pun yang menilik permainan Jese Rodriguez di Real Madrid Castilla dalam dua musim terakhir, akan dibuat penasaran jika Don Carlo tak memanfaatkan jasa Jese.

Disimpulkan dari Marca, dengan naluri mencetak golnya yang di atas rata-rata, Cristiano Ronaldo mendapat tugas dari Carlo Ancelotti untuk bermain lebih dekat ke areal kotak penalti. Kalau selama ini ia memiliki ruang sekitar 50 meter dari gawang lawan sebagai seorang sayap kiri, di tangan Don Carlo jarak itu menyempit menjadi 18 meter.

Namun, ini adalah solusi penting bagi Real Madrid sendiri, untuk terus tampil atraktif, memanfaatkan ketajaman CR7, mengerahkan tiga gelandang tengah untuk membongkar pertahannan lawan secara maksimal dalam formasi 4-3-2-1, plus … menanti seorang Gareth Bale andai ia bergabung,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda