Scroll to Top

Borussia Dortmund Buktikan Bayern Munchen & Pep Guardiola Bukan Segalanya

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 29 Jul 2013

Borussia Dortmund Buktikan Pep Guardiola Bukan Segalanya

Borussia Dortmund sukses membalikkan semua ramalan ketika membekap Bayern Munchen 4-2 di Piala Super Jerman 2013. Bagi Nuri Sahin, kemenangan tersebut membuktikan bahwa masih ada peluang bagi tim-tim Bundesliga untuk bersaing dengan Bayern Munich yang musim lalu begitu superior dan kini ditangani seorang Pep Guardiola.

“Persiapan Bayern Munchen untuk Piala Super Jerman sangat hebat. Mereka mencetak hampir 60 gol dalam pertandingan persahabatan. Hal yang sangat impresif dan tentunya semua klub sangat respek dengan pencapaian tersebut. Tapi, kami telah meletakkan penanda bagi Bundesliga (dengan kemenangan di Piala Super Jerman). Kami membuktikan bahwa ada jalan lain. Keberhasilan (menaklukkan Munchen) ini menjadi kepentingan seluruh tim di Bundesliga,” cetus Sahin.

Sebelumnya, Bayern Munchen memang sangat diunggulkan. Bahkan mereka disebut-sebut sedang menciptakan era kekuasaan baru di Eropa menggantikan Barcelona. Apalagi dengan kehadiran Pep Guardiola, ahli strategi yang pernah meraih 2 gelar Liga Champions dalam empat tahun kepemimpinannya di klub Catalan.

“Kami dapat sangat berpuas diri dengan hasil ini. Dalam pandangan saya, penampilan kami impresif di Piala Super Jerman. Jadi, datangkan saja musim baru Bundesliga,” tambah Sahin.

Tak hanya memuji tim, secara khusus Nuri Sahin menunjuk dua pemain baru Dortmund yang tampil impresif dalam laga kemarin. Yaitu Pierre-Emerick Aubameyang dan Sokratis Papastathopoulos.

“(Pierre-Emerick) Aubameyang unjuk gigi dengan assistnya, sementara  Sokratis (Papastathopoulos) menampilkan stabilitas pertahanan hingga laga berakhir. Ini aalah hari yang baik untuk kami dan para pemain baru.”

Kini, sang runner-up Bundesliga musim lalu harus benar-benar bersiap. Augsburg siap menantang pada 10 Agustus 2013 mendatang di pekan pertama Bundesliga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda