Scroll to Top

Bastian Schweinsteiger Pemain Terbaik Jerman 2013

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 29 Jul 2013

Bastian Schweinsteiger Pemain Terbaik Jerman 2013

Bastian Schweinsteiger dinobatkan sebagai pemain terbaik Jerman tahun 2013 yang dicetuskan majalah Kicker. Gelandang Bayern Munchen ini mendapatkan suara terbanyak dari para jurnalis, dan unggul dari dua rekannya sesama pemain Bayern Munich, Franck Ribery dan Thomas Mueller.

Total, ada 527 jurnalis yang berpartisipasi untuk menunjuk siapa pesepakbola yang paling bersinar di kompetisi Bundesliga sepanjang tahun 2013. Dan, 92 di antaranya menunjuk Bastian Schweinsteiger sebagai yang nomor satu. Ia unggul lima suara dibandingkan Franck Ribery; dan tujuh angka dari Thomas Mueller.

Uniknya gelandang yang sudah bermain 98 kali untuk timnas Jerman ini mengaku, agak sedikit terkejut dengan penghargaan ini. Schweinsteiger menekankan bahwa ada beberapa periode ketika penampilannya tak lepas dari kritik. Di samping itu, pria kelahiran 1 Agustus menyebutkan, gelar yang didapatkannya, dipersembahkan kepada tim, Bayern Munchen.

Nominator pemain terbaik Jerman tahun ini, lebih banyak diisi oleh para punggawa Bayern Munchen. 9 dari 15 pemain yang mendapatkan vote terbanyak berasal dari klub Bavaria. Tentu bukanlah sebuah kejanggalan. Keberhasilan mereka membawa klub meraih treble winners telah memikat para jurnalis.

Sementara itu, Borussia Dortmund yang musim lalu disalip Bayern di kompetisi domestik dan Eropa, mengirimkan lima wakil. Satu-satunya pemain di luar kedua tim yang bisa menembus 15 besar, adalah Stefan Kiessling (Bayer Leverkusen) yang menjadi top skor Bundesliga musim 2012-2013. Marco Reus, peraih penghargaan yang sama tahun lalu, cuma berada di uutan sebelas.

Tidak hanya Schweini yang mendapatkan gelar. Mantan pelatihnya, Jupp Heynckes juga memperoleh penghargaan Pelatih Tahun Ini. Jupp yan pensiun, mengalahkan Christian Streich (SC Freiburg) dan Juergen Klopp (Dortmund).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda