Scroll to Top

MIT Bereksperimen Dengan 3D Printing

By Ivan Azzam / Published on Monday, 19 Sep 2011

Dalam kegiatan sehari-hari dengan komputer, kegiatan printing pastilah sudah biasa, namun pernah dengar konsep 3D printing? Dikutip dari Geek, konsep 3D printing yang sudah ada contohnya, 3D printer yang dibuat dari kepingan LEGO, 3D printer yang bisa mencetak pembuluh darah buatan, 3D printer bertenaga solar, selain itu beberapa konsep 3D printing dari MIT seperti 3D food printer, atau 3D printer yang membawa objek dari game Minecraft seolah ke dunia nyata.

Menurut Neri Oxman, Direktur Mediated Matter Group di MIT Media Lab, 3D printing ditemukan MIT hampir 20 tahun lalu. MIT selama itu telah mencari konsep dimana dunia industri bertemu dengan dunia alam. Menurut Oxman, tujuan Mediated Matter Group adalah eksplorasi dari fabrikasi digital yang diinspirasi alam dan efisien, maka dari itu timnya membuat platform yang terinspirasi dunia biologi, maka dari itu tim Mediated Matter Group melakukan eksperimen 3D printing dengan material yang bisa didaur ulang.

Lihat video dibawah ini untuk jelasnya:

[youtube 0nFyuxGEhzY]

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda