Scroll to Top

Zahra Aboutalib, Wanita Ini Melahirkan Bayi yang Telah Menjadi Batu

By C Novita / Published on Monday, 29 Jul 2013

bayi batu

Seorang wanita Maroko bernama Zahra Aboutalib hamil pada tahun 1955 di sebuah desa kecil di luar Casablanca. Yang mengejutkan adalah, ia baru mengeluarkan bayinya hampir 50 tahun kemudian dalam keadaan telah menjadi ‘batu’

Kisah bermula saat Zahra Aboutalib merasa mulas dan dibawa ke rumah sakit untuk menjalani persalinan. Hingga 48 jam tersiksa sakit, bayi Zahra tak juga lahir. Saat itu secara kebetulan ada seorang wanita lain yang meninggal di rumah sakit karena persalinan pula.

Ketakutan mengalami hal yang sama, Zahra akhirnya melarikan diri sambil menahan sakit di perutnya. Berhari-hari ia menahan sakit, yang ajaibnya lalu berhenti dengan sendirinya. Zahra pun mempercayai mitos bahwa ia mengalami ‘bayi tidur’.

Hari-hari Zahra berlanjut hingga usianya menginjak 75 tahun, saat ia tiba-tiba merasa perutnya kembali sakit. Dokter yang melakukan scan perut nenek itu sangat terkejut saat menemukan ada massa yang besar di perut sang nenek.

zahra aboutalib

Mengira itu adalah tumor, dokter lantas memutuskan melakukan pengangkatan benda tersebut.

Kenyataannya lebih buruk lagi, sebab ternyata benda yang terdapat di luar rahim Zahra itu adalah bayi kalsifikasi alias bayi yang telah mengalami proses membatu.

Kasus tersebut dikenal dalam kalangan medis sebagai Lithopedion atau ‘bayi batu’.

Hingga kini terdapat sekitar 300 kasus Lithopedion di seluruh dunia, namun Zahra Aboutalib merupakan orang terlama yang mengandung bayi batu, yaitu hampir 50 tahun, demikian dilansir situs Boldsky.

Fenomena ini terjadi setelah janin yang meninggal tak dikeluarkan dari rahim, dan untuk menghindarkan tubuh ibu dari infeksi sebab busuknya organ sang janin, ia mengalami kalsifikasi atau berubah menjadi batu. Mengerikan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda