Bella Saphira

Beberapa waktu lalu Bella Saphira akhirnya memutuskan masuk Islam dan resmi menjadi seorang mualaf di Masjid Istiqlal. Usai mengucapkan dua kalimat syahadat dan menerima wejangan singkat tentang seorang mualaf, Bella tampak menitikkan air mata.

Namun sikap Bella Saphira yang sangat tertutup membuat banyak spekulasi berkembang. Ia tak mau bicara pada media, aktris cantik tersebut juga dikawal ketat oleh beberapa orang berseragam.

Kehadiran pria yang disebut-sebut akan menjadi calon suami Bella juga menimbulkan dugaan tersendiri bahwa Bella masuk Islam agar bisa menikah dengan kekasihnya. Disinggung mengenai hal ini, Bella menegaskan bahwa menjadi mualaf adalah keinginannya sendiri.

“Saya mau masuk Islam tanpa ada paksaan dari siapapun,” ujarnya singkat.

Sementara itu, Imam Masjid Istiqlal KH Ali Musthafa Yakub yang membimbing Bella masuk Islam sempat menjelaskan bahwa Bella bersikap tertutup lantaran ada pertentangan dalam keluarganya.

“Saya dapat amanah dari pihak Bella enggak mau dipublikasikan, masih ada pro-kontra di keluarganya, itu saja,” katanya.

Pernyataan yang lebih jelas datang dari Dian, adik sekaligus manajer Bella. Dengan gamblang ia memberitahu media bahwa keluarga tidak ikut campur dan tak mau tahu dengan masalah Bella.

“Sekarang saya sudah bukan manajernya Bella lagi. Untuk wawancara jangan hubungi saya,” ujar Dian saat dihubungi wartawan. “Dari pihak keluarga tidak menyetujui, tidak tahu dan tidak ada hubungannya. Ini bukan pernyataan saya tapi resmi dari pihak keluarga.”