Scroll to Top

5 Manfaat Kesehatan dari Hidroterapi

By C Novita / Published on Monday, 29 Jul 2013

hidroterapi

Hidroterapi adalah salah satu jenis terapi pengobatan alternatif yang menggunakan air sebagai sarana pengobatannya. Terdapat 2 jenis hidroterapi yang biasanya digunakan, yaitu internal dan eksternal. Penggunaannya disesuaikan dengan penyakit yang diderita pasien.

Berikut ini adalah 5 manfaat yang dapat diperoleh mereka yang memilih hidroterapi sebagai jalan pengobatannya, seperti dilansir oleh Magforwomen:

  • Membantu proses detoksifikasi

Zat semisal racun, bahan kimia, protein tercerna, plak di organ tubuh, serta parasit sering menumpuk di sistem limfatik dan ini akan terbuang dengan proses detoksifikasi dengan menggunakan hidroterapi.

  • Menstimulasi dan merilekskan otot

Hidroterapi baik untuk penyakit seperti arthritis, sirkulasi darah buruk, sakit otot, rematik, dan cedera otot. Hidroterapi menggunakan air panas akan menstimulasi dan membuat otot menjadi relaks.

  • Memperbaiki aktivitas metabolik tubuh

Hidroterapi dengan mandi air dingin, lalu berganti dengan mandi air panas akan membantu kontraksi otot. Ketika mandi air panas, darah dan kelenjar getah bening bergerak menuju kulit luar untuk proses pendinginan. Sedang saat mandi air dingin, yang terjadi adalah sebaliknya. Ini membantu detoksifikasi tubuh, membersihkan pori dan meningkatkan elastisitas otot serta metabolisme.

  • Meningkatkan imunitas tubuh

Saat limbah tak berguna dalam tubuh telah bersih dalam detoksifikasi, maka organ-organ Anda menjadi higienis dan beresiko rendah menjadi tuan rumah dari penyakit. Itu juga meningkatkan sistem imunitas tubuh.

  • Meningkatkan fungsi organ

Terapi ini meningkatkan sirkulasi darah di organ dalam, dan membangun kekebalan sendiri. Ia diharapkan mampu melawan berbagai penyakit, termasuk penyakit kronis.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda