Scroll to Top

Sebastian Vettel Takkan Ambil Cara Mudah Memenangkan Kejuaraan

By Rheza Fadhlillah / Published on Tuesday, 20 Sep 2011

Sebastian-Vettel-Singapore-2010Direktur Teknis tim Red Bull, Adrian Newey, berpendapat bahwa Sebastian Vettel memiliki gayanya sendiri untuk bisa memenangkan suatu balapan dan tidak akan mengambil cara mudah.

Hal itu terlihat pada balapan di Monza lalu ketika Vettel sukses menyusul Fernando Alonso pada tikungan Curva Grande meskipun harus menginjak gravel karena sedikit memaksa. Padahal menurut Newey, Vettel sebenarnya bisa menunggu satu putaran lagi hingga pit stop untuk menyusul Alonso dengan aman. Namun tampaknya Vettel lebih memilih cara keras untuk bisa memenangkan lomba.

Kepada Autosport Newey berkata, “Sebastian tidak ingin bersantai dalam menuju gelar juara dunia, ia sangat ingin mendapatkannya”.

“Kami tahu akan sangat sulit bagi Seb untuk mencuri kembali posisi pimpinan. Pada akhirnya selalu ada kesempatan yang didapat melalui pitstop dengan cara mempercepatnya. Tetapi apabila kita tidak ingin melakukannya, itu akan sangat menyulitkan”.

Newey mengaku ia terkesan dengan kesediaan dan kemampuan belajar Vettel dari kesalahannya. Vettel tampak seperti sedang tumbuh menjadi sebuah paket yang lengkap.

“Apa yang berkesan dari dirinya adalah ia sangat jarang membuat kesalahan yang sama terjadi dua kali. Ia belajar dari kritik”.

“Tahun lalu, orang-orang mengatakan ia hebat jika ia memimpin jauh didepan namun ia tidak bisa menyusul pembalap lain”.

“orang-orang tersebut tidak mengatakan hal tersebut kembali setelah mereka melihat beberapa balapan terakhir”.

Kesempatan Vettel untuk menjadi juara dunia sangat terbuka lebar. Apabila ia berhasil meraih kemenangan di Singapura sementara Alonso gagal finis, walaupun Jenson Button dan Mark Webber berhasil menempati posisi kedua gelar juara akan tetap menjadi miliknya di musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda