Scroll to Top

Michael Owen Peringatkan Gareth Bale Soal Kehidupan di Madrid

By Wan Faizal / Published on Monday, 29 Jul 2013

GB11

Nama Gareth Bale menjadi salah satu primadona di bursa transfer musim panas kali ini setelah ada tawaran besar dari Real Madrid yang ingin membajaknya dari Tottenham Hotspur. Namun sebelum mengiyakan tawaran dari Madrid, ada baiknya jika Bale menyimak saran yang diberikan oleh Michael Owen, mantan striker Madrid asal Inggris.

Owen agaknya khawatir jika Bale akan mengalami apa yang ia rasakan saat pindah ke Madrid tahun 2004 silam. Bukan perkara di dalam lapangan, melainkan kisah diluar lapangan.

Striker binaan Liverpool itu berkisah bahwa sangat susah untuk bisa cepat hidup enak di Madrid. Niatnya untuk segera membeli rumah terkendala administrasi yang begitu rumit dan memaksa Owen tinggal di hotel selama lima bulan pertama disana!

Faktor itu pula yang dinilai Owen gagal untuk cepat beradaptasi di Madrid dan menimbulkan buruknya performa Owen. Pasalnya saat itu ia pindah ke Madrid tak sendirian, melainkan juga memboyong istri dan anaknya.

“Dari sudut pandang sepakbola, saya yakin Bale bisa melakukannya dengan baik di Madrid. Tapi menurut saya, setiap pemain yang baru merasakan atmosfer disana akan menerima hal yang sebelumnya tak diduga,” buka Owen.

“Diluar lapangan, kehidupan disana sangat sulit. Ketika kamu pindah kesana, kamu jelas ingin segera punya rumah dan menyesuaikan diri, membuat anak dan istrimu senang, begitu juga keluarga dan orang-orang terdekat.”

“Namun peraturan disana untuk membeli sebuah rumah baru sangat rumit dan lambat. Kami ingin melakukannya dengan cepat sesuai yang kami inginkan, tapi nyatanya dalam lima bulan pertama disana, kami harus tinggal di hotel bersama anak saya yang saat itu masih bayi.”

Owen-Madrid

Antara Bale sekarang dan Owen saat menerima tawaran Madrid saat itu memang ada beberapa kesamaan. Keduanya menarik minat Madrid berkat gelontoran gol bagi Liverpool dan Spurs. Andai musim panas ini Bale jadi hijrah ke Santiago Bernabeu, maka usia keduanya saat pindah ke Madrid juga sama 24 tahun.

Saat itu, Owen juga sudah punya istri (Louise) dan seorang anak (Gemma). Begitu juga dengan Bale yang pada tahun lalu dikaruniai seorang Alba Violet hasil hubungannya dengan Emma Rhys-Jones.

So, apakah itu pertanda bahwa karier Bale, jika jadi pindah ke Madrid musim ini, akan sama seperti Owen yang hanya mencetak 18 gol dalam 41 penampilan bagi Madrid di musim 2004-2005?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda