Share

The Conjuring

The Conjuring, film arahan sutradara Insidious, James Wan, ini sukses berada di puncak Box Office. Namun rupanya kesuksesan The Conjuring punya dampak buruk tersendiri, khususnya bagi pemilik dan penghuni asli rumah berhantu di film tersebut.

Seperti yang sudah diketahui, The Conjuring adalah film yang diangkat dari kisah nyata keluarga Perron di tahun 1970-an. Saat ini, rumah berhantu yang ada di film tersebut telah dihuni Norma Sutcliffe dan suaminya. Mereka sendiri sudah tinggal di rumah itu selama sekitar 25 tahun.

Norma mengatakan bahwa sejak The Conjuring meledak di pasaran, rumahnya kerap didatangi oleh orang tak dikenal. Kemungkinan besar orang-orang tersebut adalah mereka yang sudah menonton The Conjuring dan penasaran dengan rumah asli di film itu.

The Conjuring

“Kami tidak tidur selama berhari-hari, karena kami selalu terbangun jam 2 pagi gara-gara ada orang yang menerangi halaman rumah dengan senter,” kata Norma.

Selain itu Norma mengaku sering menerima telepon yang menanyakan ‘apakah ini rumah di The Conjuring?‘ dan itu sangat mengganggunya. Norma juga kecewa karena rumahnya dipublikasikan oleh pihak film—yang mungkin untuk kepentingan promosi film—tanpa meminta izinnya. Hal ini membuat banyak orang bisa menemukan rumahnya dengan mudah, termasuk nomor telepon.

“(Film) ini sangat mempengaruhi kami secara fisik dan emosi dan aku tidak tahu sampai kapan kami bertahan,” kata Norma. “Kami menghabiskan uang kami untuk rumah ini, kami ingin meninggal di rumah ini. Ini adalah rumah indah yang penuh sejarah, dan sekarang sudah tidak dihargai sama sekali.”