Scroll to Top

iPhone 5C, Nama Resmi Smartphone Murah Apple?

By Ditya / Published on Monday, 29 Jul 2013
iPhone 5C
iPhone 5C

iPhone versi murah atau yang sering disebut dengan iPhone Lite atau iPhone plastik ini kabarnya akan menggunakan nama iPhone 5C sebagai nama resmi smartphone besutan Apple tersebut. Hal ini terungkap dengan munculnya foto yang menampilkan boks smartphone yang bertuliskan iPhone 5C.

Sebuah gambar yang menampilkan kemasan bertuliskan “iPhone 5C” dengan logo buah apel tergigit sebagai logo resmi Apple telah beredar di internet. Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa smartphone murah Apple yang selama ini disibut dengan iPhone plastik atau iPhone Lite akan menggunakan nama iPhone 5C.

Smartphone iPhone 5C ini memang masih belum diketahui dengan jelas spesifikasi yang ditawarkan. Namun, beberapa sumber menyebutkan bahwa smartphone iPhone murah atau iPhone 5C ini akan menggunakan basis dari iPhone 5 yang dipangkas spesifikasinya.

Tak hanya itu, iPhone 5C ini menggunakan material plastik untuk casingnya dalam rangka memangkas biaya produksi. Smartphone murah ini akan tersedia dalam beberapa varian warna, mirip dengan yang ditawarkan oleh Nokia melalui jajaran seri Lumia-nya.

Mengenai harga, iPhone 5C atau iPhone versi murah ini tak akan benar-benar murah. Hal ini pernah diungkapkan oleh CEO Pegatron yang merupakan salah satu rekan Apple yang mengatakan bahwa iPhone  versi murah tak akan dijual dengan harga yang benar-benar murah.

Menurut tweet Sonny Dickson, harga iPhone versi murah 16GB adalah US $349 atau sekitar Rp 3,4 jutaan, sedangkan varian 32GB adalah $449 atau sekitar Rp 4,4 jutaan, dan varian termahal adalah varian 64GB yang dijual dengan harga $549 atau sekitar Rp 5,4 jutaan. Sampai saat ini spesifikasi iPhone versi murah memang belum diketahui pasti, sehingga sulit menilai apakah harga tersebut pantas dengan spesifikasi yang ditawarkan.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (28/07/2013), sampai saat ini belum ada tanggapan atau komentar resmi dari Apple mengenai kebenaran penamaan iPhone 5C ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda