Scroll to Top

Mario Gomez, Tevez, Higuain, Kembalikan Kejayaan Liga Italia

By Naqib Najah / Published on Monday, 29 Jul 2013

Perlombaan klub-klub besar Liga Italia dalam mendatangkan pemain hebat di bursa transfer musim panas ini disinyalir akan mengembalikan kejayaan Liga Italia. Mantan punggawa timnas Italia, Dino Zoff sepakat dengan pendapat satu ini.

Sebelumnya, Hernan Crespo yang menghabiskan waktu lama di Liga Italia mengomentari masuknya pemain-pemain besar di Liga Italia di bursa transfer musim panas ini. Bagi Crespo, Liga Italia telah lama kehilangan pemain besar dan musim 2013/2014 telah ditandai dengan masuknya beberapa pemain top.

Selain Crespo, Zoff ternyata juga mengutarakan pendapat yang sama. Terlebih ia sangat mengidolakan Mario Gomez. Striker Jerman ini pun ia anggap sebagai transfer terbaik Serie A kali ini.

“Penandatanganan terbaik dari jendela transfer telah dibuat oleh Fiorentina,” buka penjaga gawang legendaris ini kepada TuttoJuve.com. “Saya sangat mengidolakan Mario Gomez dan dia adalah pemain penting di dunia internasional.”

“Kedatangannya di Italia dengan [Carlos] Tevez dan [Gonzalo] Higuain merupakan pembalikan tren baru-baru [pasca pemain top meninggalkan Italia]. Mereka adalah pemain hebat yang akan membantu meningkatkan sepak bola kami,” sambung Zoff.

Lalu bagaimana prediksi Zoff untuk Serie A musim ini? Sedikit mengejutkan, Zoff ternyata memasukkan Fiorentina dalam jajaran tiga besar mengikuti Napoli dan Juventus. Ia tidak menyebut nama AC Milan dalam kategori ini.

“Karena keaktifan mereka di jendela transfer, Juventus, Fiorentina dan Napoli adalah pesaing Scudetto,” tegas pria berusia 71 tahun ini.

“Inter dan Milan akan mejadi pesaing, tapi saya melihat mereka di belakang ketiga klub tersebut. Bianconeri, khususnya, adalah tim terkuat, dan tentunya akan meningkatkan performanya lagi. La Viola dan Azzurri [Napoli] telah menutup celah untuk Bianconeri, tetapi tim Conte saat ini masih selangkah di atas yang lain.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda