Scroll to Top

Gianluigi Buffon: Target Juventus Bukan Lagi Kelas Serie A

By Naqib Najah / Published on Monday, 29 Jul 2013

Kiper Juventus yang sekaligus kapten tim, Gianluigi Buffon menegaskan target timnya sudah bukan lagi kelas Serie A. Juventus yang dua kali berturut-turut mengantungi Scudetto siap menuju level Eropa.

Penegasan tersebut ia ucapkan ketika mengomentari masuknya Carlos Tevez dalam jajaran skuat Antonio Conte musim 2013/2014. Dengan bergabungnya striker Argentina dari Manchester City tersebut, si Nyonya Tua siap melanjutkan perjuangannya di kancah Liga Champions.

Seperti yang banyak diberitakan, Juve mempunyai problem di lini depan. Jika The Old Lady menginginkan trofi Liga Champions, pembenahan harus dilakukan di sektor depan.

“Akuisisi Tevez adalah pernyataan nyata hasrat dari klub. Carlos adalah salah satu dari mereka yang dapat membuat keseimbangan, begitu pun sebuah kebanggan bagi kami ketika bisa merekrut pemain bintang sekelasnya,” tegas Buffon seperti dilansir situs resmi klub.

Lanjutnya mengenai kesiapan Juve di kancah Eropa.

“Terbukti, keputusannya untuk datang ke sini berarti bahwa kami telah melakukan sesuatu yang penting di tingkat Eropa. Sekarang kami punya elemen tambahan dengan kualitas yang sangat baik. Kami telah mengambil langkah maju.”

Sebelum berbicara jauh perihal perjuangan Juve di Liga Champions, Andrea Pirlo dkk. dihadapkan pada tugas besar. Juve dijadwalkan akan bertemu dengan Lazio 11 Agustus nanti dalam ajang Supercoppa.

Pada kesempatan kali ini, Buffon tidak hanya memuji Tevez. Ia pun menaruh hormat terhadap rekrutan baru lainnya yang mampu beradaptasi dengan baik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda