Scroll to Top

Timnas Indonesia: Syamsir Alam Ingin Tampil Melawan Cina

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 29 Jul 2013

Penyerang muda Timnas Indonesia, Syamsir Alam berharap bisa turun membela Merah Putih saat menghadapi Cina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia. Seperti yang diketahui jika Indonesia akan melanjutkan Pra Piala Asia menghadapi Tim Tirai Bambu di Gelora Bung Karno Jakarta.

Terakhir Syamsir Alam tampil memperkuat Indonesia, pada pertandingan persahabatan melawan Chelsea yang berkesudahan 1-8 untuk kemenangan The Blues.

Syamsir yang turun sebagai starter tampil full time di sepanjang babak pertama, sebelum akhirnya diganti pada pertengahan babak kedua.

Pemain DC United itu mengaku mendapatkan pengalaman berharga saat menghadapi Chelsea. Terlebih Syamsir Alam bertemu mantan pemain yang juga pernah merumput bersama di Liga Belgia, Eden Hazard.

“Saya sempat ngobrol dengan Eden Hazard, karena dia dulu main di Divisi Dua Belgia. Saya juga pernah bermain di sana. Tapi saat ngobrol-ngobrol itu, dia kasih bajunya ke saya” ungkap Syamsir Alam.

“Pastinya bukan itu sasaran saya, sasaran utamanya adalah dapat pengalaman dari Chelsea. Walau kita kalah banyak, tapi pengalaman yang didapat dari Chelsea sangat luar biasa” tambahnya.

Meski hanya sebatas pertandingan uji coba, namun pengalaman yang diraihnya bisa dijadikan modal dalam melakoni di Sea Games ataupun saat melawan Cina.

“Walau ini hanya uji coba, tapi ini bagus untuk persiapan menghadapi Cina dan SEA Games” pungkasnya.

Untuk bersaing di level U-23, mungkin nama besar Syamsir Alam bisa menjadi andalan mendapatkan posisi utama di skuad Rahmad Darmawan.

Hanya saja untuk posisi utama di Timnas Indonesia Senior, sepertinya tidak mudah didapatkan Syamsir Alam jika mengingat beberapa pemain papan atas Indonesia.

Nama-nama tenar seperti Greg Nwokolo, Boaz Solossa, Titus Bonai, Ferdinand Sinaga, Andik Vermansyah, Cristian Gonzales, Sergio Van Dijk akan menjadi saingan berat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda