Scroll to Top

Hadapi Mantan Timnya, Asri Akbar Berkomitmen untuk Persib

By Aditya / Published on Monday, 29 Jul 2013

Asri Akbar memang pernah menjadi pemain andalan Persiba Balikpapan. Namun, saat ini Asri Akbar telah berseragam Persib Bandung. Saat kedua tim bertemu nanti, Asri Akbar berjanji untuk tetap berkomitmen sebagai pemain Persib dan melupakan semua kenangan indah bersama Persiba Balikpapan.

Gelandang enerjik ini menegaskan bahwa Persiba Balikpapan adalah masa lalunya. Saat ini ia sudah menjadi bagian dari keluarga besar Persib Bandung dan Asri Akbar merasa sangat bangga. Ia berjanji akan menunjukkan profesionalismenya saat menghadapi Persiba Balikpapan dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013.

“Itu sudah masa lalu, saya akan bermain profesional. Saya sekarang berjuang untuk Persib yang mengincar peringkat kedua,” tandas Asri Akbar, kemarin.

Sebelum hijrah ke Persib Bandung pada awal musim ini, Asri Akbar memang sudah identik dengan Persiba Balikpapan. Bersama tim Beruang Madu yang diperkuatnya sejak tahu 2009, Asri Akbar sudah tampil sebanyak 56 kali dengan torehan 6 gol.

Penampilan impresifnya bersama Persiba Balikpapan itulah yang membuat manajemen Persib Bandung tertarik untuk memboyong gelandang asli Makassar itu ke kota kembang. Meskipun Persib sudah memiliki pemain dengan tipikal sama, yakni Hariono, namun nyatanya Asri Akbar sering memperoleh tempat utama di tim, bahkan berduet di lapangan tengah dengan Hariono.

Asri Akbar sendiri mengawali karirnya bersama Persim Maros, kemudian pindah ke PSMS Medan, PSM Makassar, dan selanjutnya ke Persiba Balikpapan sebelum direkrut oleh Persib Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda