Scroll to Top

Kitchee vs MU 2-5: Pesta Gol di Hong Kong

By Wan Faizal / Published on Monday, 29 Jul 2013

Kitchee vs MU

Manchester United menutup tur pra-musim 2013 mereka ke Asia dengan hasil memuaskan. Bertanding di Hong Kong Stadium dalam laga Kitchee SC vs MU, Senin (29/7/2013), skuad asuhan David Moyes menang telak dengan skor 2-5.

Determinasi yang apik ditunjukkan anak buah Moyes di laga ini. Perpaduan Wilfried Zaha dan Fabio di sisi kanan cukup berbahaya dalam menyerang pertahanan Kitchee. Pun demikian dengan Ashley Young serta Patrice Evra di kiri.

Gol pertama tercipta di menit 16. Umpan jauh Michael Carrick dari tengah lapangan disambut tendangan voli Young dan bola masih menerpa tiang gawang. Bola rebound kemudian diselesaikan tanpa cela oleh Danny Welbeck. 0-1!

Tak berselang lama, papan skor kembali berubah. Satu umpan silang yang dikirim Tom Cleverley disambut tandukan dari Chris Smalling dan membuat United unggul 0-2 di menit 22.

Empat menit berselang, Kitchee sudah menderita gol ketiganya. Kali ini perpaduan Zaha dan Fabio berbuah manis setelah umpan cerdik yang dilepaskan Zaha diselesaikan dengan tak kalah brilian oleh Fabio da Silva.

Tim tamu berkesempatan menambah gol di menit 31 saat tendangan Welbeck bisa ditepis Wang Zhenpeng. Dari situasi sepak pojok, sundulan Smalling masih melambung dan membuat babak pertama berakhir dengan skor 0-3.

Gol keempat United lahir di menit 49. Adalah dua pemain yang baru empat menit bermain yang membuat Kitchee semakin tertinggal jauh. Umpan silang Alex Buttner dari sisi kiri disambut sundulan Adnan Januzaj. Gol pertama pemain muda tersebut di tur kali ini.

Kitchee, klub yang pernah diperkuat pemain Indonesia, Rochi Putiray, pada tahun 2003-2004 tersebut akhirnya mencetak gol di menit 53. Setelah berhasil melewati hadangan Carrick, Lam Ka Wai melesatkan tendangan keras dari jarak jauh untuk menaklukkan Amos. Gol yang brilian.

Tanpa diduga, Kitchee berhasil mencetak gol keduanya di menit 68. Gol berawal dari longgarnya pertahanan United. Michael Keane dan Buttner seakan tidak rapat dalam menutup ruang tembak Alex Akande dan membuatnya bisa menjebol gawang Amos untuk kali kedua.

Namun perjuangan Kitchee terasa makin berat setelah di menit 80, United mencetak gol kelimanya. Jesse Lingard benar-benar menjadi salah satu bintang United di tur kali ini dengan gol keempatnya dalam lima pertandingan. Golnya sendiri tercipta dengan cukup elegan. Setelah melewati dua kawalan bek Kitchee, Lingard mengirim bola melengkung ke tiang jauh dan gol!

Data Pertandingan:

Kitchee 2-5 MU (Lam 53’, Akande 68’ / Welbeck 16’, Smalling 22’, Fabio 26’, Januzaj 49’, Lingard 80’)

Susunan Pemain:

Kitchee: Wang Zhenpeng (Guo Jianqiao 90′); Fernando Comi, Daniel Cancela, Zesh Rehman, Tsang Kam To; Chu Siu Kei (Matt Lam 31′, Gao Wen 87′), Alex Akande, Lam Ka Wai, Huang Yang; Juan Belencoso, Christian Annan

MU: Ben Amos; Fabio da Silva (Rafael da Silva 73’), Chris Smalling, Michael Keane, Patrice Evra (Alex Buttner 46’); Michael Carrick (Phil Jones 73’), Anderson; Tom Cleverley, Ashley Young (Jesse Lingard 46’), Wilfried Zaha (Robin van Persie 80′); Danny Welbeck (Adnan Januzaj 46’)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda