Scroll to Top

Christian Benitez, Striker Timnas Ekuador Meninggal Dunia

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 30 Jul 2013

Christian Benitez

Berita duka kembali menghampiri dunia sepakbola. Setelah kehilangan Sekou Camara, striker Pelita Bandung Raya yang meninggal akibat serangan jantung saat sedang berlatih, kini ajal menjemput Christian Benitez, striker internasional Ekuador yang menghembuskan nafas terakhirnya di usia 27 tahun, Senin (29/7/2013). Benitez diberitakan mengalami serangan jantung yang kemudian membuat hidupnya berakhir di usia yang masih muda.

“Federasi Sepakbola Ekuador menyampaikan ucapan tulus dan simpati pada anggota keluarga, orang tua, istri, anak, serta teman-teman dari striker kami, Christian Benitez,” rilis pernyataan resmi FEF.

Ironisnya, Benitez meninggal setelah baru beberapa pekan bergabung dengan klub Qatar, El Jaish. Benitez didatangkan El Jaish dari Club America dengan transfer 10 juta pounds.

“Klub mengucapkan belasungkawa yang tulus pada keluarga pemain. Benitez baru bergabung dengan klub dari Club America dengan kontrak tiga musim. Ia pertama kalinya bermain bagi klub melawan Qatar Sports Club di Sheikh Jassem Cup dan tidak mengeluh mengenai kesehatannya,” ucap kubu El Jaish.

“Kepergiannya yang mendadak membuat semua elemen di klub ini merasa shock. Ia adalah pemain yang meski baru kemarin berada disini, sudah menunjukkan karakter dan moral yang bagus.”

Peru-Ekuador
Benitez (kuning), bersama Ekuador menghadapi Peru dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2014 bulan lalu.

Fakta bahwa Benitez pernah merumput di Liga Inggris bersama Birmingham City pada 2009-2010 membuat klub dan eks rekan setimnya juga tak percaya bahwa Benitez telah tiada. Pihak Birmingham kabarnya juga akan memberikan penghormatan khusus bagi Chucho saat mereka menjamu Watford di St. Andrews Stadium akhir pekan ini.

Chucho memang dikenal sebagai striker yang tajam. Tengok saja catatannya selama berkarier bersama El Nacional (84 main, 29 gol), Santos Laguna (95 main, 51 gol), Birmingham City (30 main, 3 gol), Club America (79 main, 52 gol), serta Timnas Ekuador (58 main, 24 gol).

https://twitter.com/7AntoV/status/361831145706500098

Rest in Peace, Chucho!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda