Scroll to Top

Liverpool Dipermalukan Fansnya Sendiri di Thailand!

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 30 Jul 2013

LFC fans

Pertandingan persahabatan antara Thailand vs Liverpool d Rajamangala National Stadium, Minggu (28/7/2013) silam, ternyata menyisakan sesuatu yang tidak mengenakkan bagi Liverpool. Ironisnya, hal tersebut justru ditimbulkan oleh fansnya sendiri yang telah mempermalukan nama besar Liverpool.

Saat itu, di dalam stadion terdapat dua fans dengan jersey Liverpool yang sedang membentangkan spanduk bertuliskan “Alex Ferguson Out Working Go To Hell (Munich, 58)”.

Pesan dari spanduk tersebut sudah jelas. Kedua fans tersebut seakan kembali membuka duka yang ada di kubu Manchester United. Seperti diketahui, MU harus kehilangan delapan pemain dan tiga staf yang meninggal akibat kecelakaan pesawat di Munich pada 1958.

Sekalipun United dan Liverpool punya sejarah rivalitas yang besar, namun keduanya, baik dari pihak klub maupun fans, sepakat untuk saling menghormati tentang sejarah kelam yang dimiliki kedua kubu.

Jika United punya sejarah bernama “Munich 1958”, maka Liverpool punya sejarah kelam bernama Tragedi Hillsborough pada 1989 yang menewaskan 96 fans The Reds.

Maka, tak heran jika dua fans tersebut mendapat banyak kritik tajam dari sesama fans Liverpool. Mereka dianggap telah mencoreng nama baik Liverpool. Bahkan, ada yang menganggap dua orang tersebut sebenarnya bukan fans Liverpool, melainkan “orang asing” yang sengaja memakai jersey Liverpool dan membentangkan spanduk kontroversial tersebut.

Lebih keras lagi, ada tanggapan dari fans Liverpool yang kesal dengan menyatakan bahwa dua fans dari Thailand itu dipastikan tak akan pernah bisa menyaksikan Liverpool di Anfield karena tindakan memalukan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda