Advan Vandroid S5F
Advan Vandroid S5F

Setelah sukses meluncurkan tablet seri Vandroid T5A, kini merk lokal Advan meluncurkan phablet yang mengusung layar berukuran besar dan kamera dengan resolusi 13 megapiksel melalui seri Vandroid S5F. Phablet Advan Vandroid S5F ini dijual dengan harga yang cukup kompetitif di Indonesia, yakni Rp 2.999.000 atau Rp 3 juta.

Apa yan ditawarkan oleh phablet Advan Vandroid S5F ini? Phablet Vandroid S5F datang dengan layar sentuh berukuran besar, yakni 5,7 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel yang mampu menghasilkan gambar yang jernih dengan sudut pandang luas berkat teknologi panel IPS (In-Plane Switching).

Sektor dapur pacu, phablet Advan Vandroid S5F ini cukup gahar dengan ditenagai oleh chipset MediaTek MT6589 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis mumpuni dari PowerVR SGX 544MP dan didukung oleh memori RAM sebesar 1GB. Phablet Vandroid S5F ini menggunakan sistem operasi Android 4.2.1 Jelly Bean.

Sektor kamera adalah salah satu fitur unggulan dari phablet Vandroid S5F besutan Advan ini. Phablet Vandroid S5F mengusung kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel dan kamera depan dengan resolusi 3 megapiksel. Kamera Vandroid S5F juga dilengkapi fitur yang lengkap, sebut saja panorama, multi angle view, smile detector, continuous 99 shoots, serta photo editor.

Sektor konektivitas, phablet Vandroid S5F ini dipersenjatai dukungan dual SIM, HSPA+, WiFi, dan Bluetooth, serta ditenagai oleh baterai berkapasitas 2500mAh. Vandroid S5F ini dilengkapi dengan memori internal berkapasitas 4GB yang dilengkapi dengan sot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

“Konsumen memang seharusnya mendapatkan harga rasional. Bukan membeli mimpi, tapi membeli produk sesuai dengan kebutuhan dan kenyataan. Ini yang menjadi concern kami,” Tjandra Lianto, kata Chief Marketing Officer Advan, seperti yang dilansir dari Detik dan BeritaSatu (30/07/2013).

Credit Image: TabletJogja