Scroll to Top

Langkawi Sky Bridge, Jembatan Gantung Unik di Puncak Gunung Langkawi

By C Novita / Published on Tuesday, 30 Jul 2013

jembatan langkawi

Bila Anda menderita phobia pada ketinggian, maka sebaiknya tak coba-coba menyaksikan Langkawi Sky Bridge dari dekat. Mengapa? Sebab jembatan ini lokasinya sangat mengerikan yaitu berada di puncak Gunung Machinchang, di Pulau Langkawi. Pulau Langkawi sendiri berada tepatnya di Kedah, Malaysia.

Jembatan ini berbentuk melengkung dengan panjang 125 meter, serta lebar 1,8 meter dan dapat dilalui oleh pelancong yang ingin melewati 2 puncak gunung yang berdekatan.

Digantung pada kabel-kabel baja pada sebuah tiang tunggal, Jembatan Angkasa Langkawi ini memungkinkan pengunjung menyaksikan pemandangan tak biasa yaitu teluk dan laut serta jurang yang berada tepat di bawahnya.

jembatan langkawi

Karena berada pada ketinggian 700 meter di atas permukaan laut, di atas gunung pula, bukan hal mudah untuk membangunnya. Pekerja proyek jembatan itu harus bersusah payah sebab seluruh komponen jembatan diangkut satu per satu menggunakan helikopter, lalu dirakit dan disusun di atas gunung tersebut, demikian seperti dilansir Amusingplanet.

Pembangunannya selesai tahun 2004, dan merupakan awal dari sebuah stasiun kereta gantung yang akan berakhir di Oriental Village, kaki gunung Machinchang. Jadi, sebelum menaiki kereta gantung, pengunjung harus melewati Jembatan Angkasa Langkawi tersebut.

Karena lokasinya yang sangat ekstrem, jembatan gantung itu sempat menjadi lokasi pembuatan film terkenal India yaitu Don: The Chase Begins Again.

Langkawi Sky Bridge termasuk dalam peringkat jembatan gantung aneh di dunia karena lokasi dan bentuknya yang tak biasa itu. Ingin mencoba melewatinya?

Langkawi jembatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda