Scroll to Top

Corning Gorilla Glass NBT Diperkenalkan, Anti Gores Khusus Notebook

By Ditya / Published on Tuesday, 30 Jul 2013
Gorilla Glass 3
Gorilla Glass 3

Setelah cukup populer di pasar smartphone dan tablet, Corning akhirnya mulai merambah pasar notebook dengan memperkenalkan lapisan anti gores khusus untuk layar notebook, yakni Gorilla Glass NBT. Kehadiran Gorilla Glass NBT ini mengakomodasi kebutuhan layar antigores untuk laptop yang dilengkapi dengan layar touchscreen yang akhir-akhir ini mulai marak.

Corning mengatakan bahwa Gorilla Glass NBT ini masih keturunan dari Gorilla Glass 3 yang dilengkapi dengan kemampuan anti gores, mengurangi munculnya goresan secara signifikan, dan memiliki kekuatan yang cukup untuk melincungi layar notebook masa kini.

Tak hanya itu, Gorilla Glass NBT ini juga diklaim Corning delapan kali lebih tahan goresan dibandingkan dengan kaca tradisional yang saat ini masih digunakan oleh sebagian besar notebook yang ada di pasaran. Corning juga mengatakan bahwa kaca tradisional tersebut rawan hancur jika jatuh, rawan goresan, dan meninggalkan jejak sidik jari di layar.

Secara umum, Gorilla Glass NBT yang ditawarkan oleh Corning ini memang tak jauh berbeda jika dibandingkan dengan Gorilla Glass yang diterapkan pada smartphone atau tablet, hanya saja Gorilla Glass NBT ini dirancang khusus untuk membidik pasar notebook.

Sayangnya, Corning sama sekali tak menyebutkan harga lapisan anti gores Gorilla Glass NBT khusus notebook ini. Corning hanya mengatakan bahwa harga Gorilla Glass NBT ini 1 hingga 2 persen dari harga notebook. Tentu saja keterangan dari Corning ini membingungkan.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (29/07/2013), Dell akan menjadi produsen komputer dan notebook pertama yang menggunakan solusi anti-gores Gorilla Glass NBT besutan Corning. HP juga dikabarkan akan segera menyusul untuk menggunakan Gorilla Glass NBT ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda