Scroll to Top

Tips Mencerahkan Warna Gelap pada Bibir

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 30 Jul 2013

bibir menghitam

Ada beberapa kebiasaan yang membuat bibir terdapat bintik atau noda gelap. Salah satunya adalah merokok dan paparan sinar matahari. Dan, jika Anda memiliki bibir berwarna merah muda, kehadiran bintik hitam ini mengkin sedikit mengganggu penampilan.

Namun juga perlu diperhatikan, pemakaian lipstik dalam jangka panjang juga bisa membuat bibir menjadi agak gelap. Usahakan memakai lipstik seperlunya saja. Dan, bila Anda tidak suka memakai lipstik, bisa memakai lipbalm yang mengandung SPF ketika keluar rumah. Dengan begitu paparan sinar matahari tidak sampai mengganggu keindahan bibir Anda.

Bila terlanjur terdapat noda kehitaman di bibir Anda, bahan alami berikut bisa membantu untuk mengurangi tingkat kegelapannya:

  1. Gliserin. Ambil gliserin memakai cotton bud dan oleskan pada bibir dan area sekitar bibir. Ini akan menjaga area tersebut tetap lembab. Selain itu, gliserin dapat mengurangi tingkat gelap yang muncul pada bibir.
  2. Pisang. Tumbuk pisang bersama madu dan yoghurt. Setelah menjadi bubur, terapkan di sekitar bibir dan biarkan 15-20 menit sebelum dibilas. Gunakan sampai Anda mendapatkan pengurangan tingkat gelap yang diinginkan.
  3. Concealer. Concealer dapat menyembunyikan pigmentasi gelap. Terapkan pada daerah yang mengalami warna gelap.
  4. Jus lemon. Selama ini, jus lemon dipercaya sebagai pemutih kulit yang baik karena bersifat asam. Pemakaian yang rutin pada kulit yang terlihat gelap dapat membuatnya berubah cerah secara perlahan. Cara ini memerlukan ketelaten dalam penggunaan.
  5. Pasta kunyit.  Buatlah pasta dari bahan bubuk kunyit, tepung dan sedikit susu. Terapkan pasta pada bagian yang berwarna hitam di area bibir secara teratur.
  6. Almond. Buatlah pasta almond dengan menghancurkan almond lalu merendamnya semalaman dengan susu. Terap pada bagian yang gelap di bibir. Almond efektif untuk mencerahkan kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda