Scroll to Top

Banyak Orang Kena Wabah Stres Pekerjaan

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 30 Jul 2013

stress-at-work

Stres ternyata ibarat sebuah penyakit yang mewabah. Pasiennya adalah banyak orang yang rata-rata memiliki aktivitas bekerja di siang hari. Ini terlihat dari studi yang dirilis oleh NeuroBliss. Dalam survey yang dilakukan terhadap 1.200 orang Amerika berusia 18 tahun ke atas, sebagian besar mereka mengatakan tidak bisa lepas dari suasana stres.

Dikutip dari She Knows, bahkan 76 orang Amerika tersebut setiap hari harus berkutat dengan stres. Stres bisa dialami setengah hari dalam dalam rutinitas harian mereka. Hanya ada 9 persen orang yang bisa menempatkan hatinya untuk bersemangat dan senang menjalani hari.

Kebanyakan peserta mengatakan, stres biasa dialami saat mereka berada di tempat kerja. Sebagian besar mengatakan kurang bahagia dengan aktivitas pekerjaan. Sementara itu hanya 27 persen peserta yang mengaku bisa mengembangkan mood baik selama melakukan pekerjaan di kantor.

Studi ini juga membandingkan tingkat stres orang-orang yang tinggal Los Angeles. Ternyata, persentase orang-orang yang mengalami stres hampir sama besarnya dengan yang di New York. Warga Los Angeles ditemukan 62 persen mengalami setengah hari mereka dengan berbagai hal yang memusingkan pikiran.

Dari sekian solusi yang diingini oleh para responden, mereka membutuhkan liburan. Mereka ingin pergi ke suatu tempat yang bisa memberikan relaksasi. Lebih dari separuh responden yang menginginkan hal ini.

Sementara itu, keinginan selanjutnya adalah memerlukan lebih banyak waktu untuk menjalankan aktivitas pribadi. Sekitar 24 persen responden mengatakan demikian untuk melepaskan stres. Dan, sebanyak 11 persen responden yang menginginkan menghabiskan malam di luar kota.

Stres memang hal yang tidak bisa dihindari dari hidup. Namun, mengontrol stres jauh lebih penting untuk menjaga fisik dan mental. Stres terbukti banyak memberikan dampak buruk jika tidak diimbangi langkah-langkah untuk meredamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda