Scroll to Top

Persebaya Prioritaskan Pelatih Lokal Pengganti Ibnu Grahan?

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 30 Jul 2013

Persebaya akan segera mencari pelatih baru, guna menggantikan peran Ibnu Grahan yang telah mengundurkan diri. Beberapa nama pelatih mulai muncul ke permukaan yang dinilai layak membesut Bajul Ijo.

Di antara nama-nama yang beredar di kalangan media dan bonekmania adalah Aji Santoso, Divaldo Alves, M  Zein Alhadad, Freddy Mulli dan Subangkit.

Tidak hanya nama-nama di atas, mantan asisten pelatih timnas Fabio Olivera juga ikut dikaitkan dalam bursa pelatih.

Ketika dimintai konfirmasinya, Sekretaris Persebaya Ram Surahman membenarkan maraknya bursa pelatih. Meski begitu Ram menjelaskan jika manajemen Persebaya belum mengambil keputusan.

“Sejujurnya konsentrasi kami untuk saat ini adalah konsolidasi finansial. Ada tunggakan gaji pemain yang harus kami beresi lebih dulu sebelum membicarakan masalah itu” ungkap Ram Surahman.

Kendati begitu Ram Surahman tidak menampik nama-nama di atas memang masuk di pertimbangan manajemen.

“Sifatnya masih sebatas usulan yang masuk, kita menampung dulu. Nanti Pak Cholid selaku CEO yang akan putuskan. Yang pasti semua pihak yang terkait akan diminta pertimbangan sebelum putusan diambil” jelas Ram Surahman.

Sementara itu ketika diminta konfirmasinya secara terpisah, CEO Persebaya Cholid  Ghoromah membenarkan pihaknya telah mengantongi beberapa nama.

Menurut Cholid paling cepat sebelum lebaran, nama pelatih baru akan segera diumumkan. Sebelum mengambil keputusan, Cholid mengaku akan minta pertimbangan beberapa pihak mulai para pemain sampai klub anggota Persebaya.

“Saya sih lebih sreg ambil lokal saja, tapi nanti saya akan komunikasikan dengan semua stakeholder Persebaya mana yang terbaik” tegas Cholid  Ghoromah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda