Scroll to Top

PSSI Akan Temui Eks Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl

By Aditya / Published on Tuesday, 30 Jul 2013

Alfred Riedl

PSSI dalam waktu dekat akan menemui mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl. Apa kira-kira tujuan pertemuan PSSI dengan Alfred Riedl? Apakah PSSI akan mengembalikan posisinya sebagai pelatih Timnas Indonesia? Lantas, bagaimana dengan nasib Jacksen F. Tiago selaku juru taktik Timnas Indonesia saat ini?

Sekjen PSSI Joko Driyono membenarkan bahwa PSSI akan segera bertemu dengan Alfred Riedl. Namun, Joko Driyono membantah apabila pertemuan nanti merupakan upaya PSSI untuk kembali menggaet Alfred Riedl untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia.

PSSI akan menemui Alfred Riedl terkait dengan tunggakan gaji yang belum dilunasi setelah pelatih asal Austria itu didepak dari Timnas Indonesia. Alfred Riedl sendiri telah melaporkan kepada FIFA terkait gajinya yang belum dibayarkan oleh PSSI itu. FIFA kemudian meminta kepada PSSI untuk segera melunasi gaji Alfred Riedl.

“PSSI sudah memutuskan supaya sekjen menindaklanjuti keputusan FIFA tersebut. Karena itu, kami akan melakukan pertemuan dengan Alfred Riedl dalam waktu dekat,” ujar Joko Driyono di Jakarta belum lama ini.

Adapun besarnya gaji yang harus dibayarkan PSSI kepada Alfred Riedl adalah USD 144 ribu atau sekitar Rp1,2 miliar dari total gajinya yang mencapai USD 192 ribu atau sekitar Rp1,8 miliar, sejak dipecat hingga habis masa kontraknya.

Meskipun akan bertemu dengan Alfred Riedl, namun Joko Driyono menegaskan bahwa posisi Jacksen F. Tiago sebagai pelatih Timnas Indonesia tetap aman. Alfred Riedl sendiri sempat didapuk menukangi Timnas Indonesia tandingan versi KPSI saat masih terjadi dualisme di tim Garuda beberapa waktu silam.

“Pelatih itu dipilih karena kompetensinya dan bukan karena kewajiban ataupun kompensasi akibat membayar utang sehingga kini kami fokus untuk melunasi hak-haknya dulu,” tandas Joko Driyono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda