Scroll to Top

PSSI Siapkan Uji Coba Untuk Timnas Indonesia U-23 & U-19

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 30 Jul 2013

PSSI rupanya tidak hanya fokus pada persiapan Timnas Indonesia Senior saja. Menurut Sekjen PSSI, Joko Driyono mengungkapkan jika serangkaian uji coba telah disiapkan pula untuk Timnas Indonesia U-23 dan U-19.

“Kami sekarang berkonsentrasi terhadap persiapan tim junior. Sejumlah agenda uji coba sudah disiapkan untuk timnas U-23 dan U-19” ungkap Joko Driyono seperti yang dilansir Goal.

Seperti yang diketahui jika Timnas Indonesia U-23 akan mengikuti di SEA Games 2013 di Myanmar, sementara Timnas Indonesia U-19 akan mengikuti Piala AFF U-19 di Jawa Timur.

Joko Driyono sendiri mengatakan bahwa timnas U-23 rencanaya akan berhadapan dengan Brunei Darussalam di Yogyakarta. Laga kedua tim itu akan digelar pada 15 Agustus 2013.

Sedangkan untuk timnas U-19, Joko Driyono merencanakan akan ditandingkan dengan timnas Arab Saudi dan Timor Leste.

“Timnas U-23 akan berhadapan dengan Brunei di Yogyakarta pada 15 Agustus” tambahnya.

Joko Driyono juga mengaku akan membiasakan untuk membuat uji coba antara timnas senior dan junior berselang satu hari. Seperti ketika timnas melawan Belanda, keesokannya timnas U-23 menghadapi Singapura di Solo.

Saat dimintai komentarnya tentang persiapan Timnas Indonesia U-19 menghadapi AFF di Jawa Timur, Joko Driyono memberikan beberapa keterangan.

“Kami mendapat tawaran dari Arab Saudi untuk beruji coba pada Agustus, rencananya akan bermain di Malaysia”

“25 Agustus kemungkinan akan pergi ke Timor Leste. Ini untuk mematangkan timnas U-19 sebelum ke Piala AFF” jelas Joko Driyono ketika ditanya soal uji coba Timnas U-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda