Scroll to Top

Melawan Persiwa, Persipura Turunkan Skuad Terbaiknya!

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 30 Jul 2013

Persipura akan melakoni laga menghadapi tuan rumah Persiwa dalam lanjutan Indonesian Super League (ISL) 2013. Dalam laga kali ini, Mutiara Hitam sepertinya akan menurunkan skuad terbaiknya guna memaksimalkan poin penuh.

Pasalnya dengan memaksimalkan poin penuh, peluang Boaz Solossa Cs untuk mengunci gelar ISL musim ini akan semakin menjadi kenyataan.

Persipura bisa saja mengunci gelar dalam pertandingan tandang melawan Persiwa Wamena, yang rencananya digelar 31 Juli 2013.

Peluang ini terbuka karena Persipura diuntungkan dengan kekalahan 1-2 Arema Indonesia atas Mitra Kukar, di Stadion Aji Imbut Tenggarong. Hasil itu membuat poin Arema tertahan di angka 56.

Jika Persipura menang atas Persiwa, maka poin yang akan diperoleh Mutiara Hitam menjadi 73. Angka ini tidak akan bisa dikejar Arema yang hanya mendapatkan poin maksimal 71 meski bisa memenangkan 5 pertandingan sisa.

Sementara itu Sriwijaya FC yang kini berada di posisi 3 klasemen sementara ISL juga sudah tidak bisa mengejar perolehan angka Persipura.

SFC memang masih punya empat laga sisa, tapi meski memenangkan keseluruhan pertandingan juara musim lalu itu hanya akan mengumpulkan 68 poin.

Sedangkan tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat Persib Bandung, juga tidak bisa merebut posisi puncak andai Persipura menang atas Persiwa.

Hingga pertandingan ke-28 Persib berada di urutan 4 dengan mendulang 55 poin, jika memenangkan 6 laga sisa maka poin maksimal Persib adalah 73.

Lantas apakah Persipura akan benar-benar mengunci gelar Indonesian Super League (ISL) musim ini pada pertandingan melawan Persiwa? Patut untuk dinanti.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda