Scroll to Top

FB Jejaring Sosial Nomor 1 di 127 Negara

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 30 Jul 2013

WMOSN

FB semakin menasbihkan dirinya sebagai jejaring sosial paling populer sejagat. Social network ini jadi nomor satu di 127 negara dari 137 negara di dunia yang dianalisis. Seperti apa?

Data di atas hingga bulan Juni 2013. Sedangkat pembesuta data tersebut yakni Vincos Blog. Secara berkala, tiap tahunnya situs tersebut merilis daftar jejaring sosial paling digemari di sejumlah negara.

Facebook sangat begitu populer di Benua Amerika, Australia, sebagian Eropa, sebagian Afrika, dan sebagian Asia. Mengapa ada data hanya ‘sebagian’? Sebab, di beberapa wilayah tertentu Facebook justru jadi nomor dua.

Taruh saja di China. Di negeri Tirai Bambu itu bukan FB yang jadi primadona. Adalah QZone yang mendominasi. Pun juga di Rusia. V Kontakte yang jadi pilihan utama. Sedangkan jejaring sosial lain yang jadi ‘kuda hitam’ yakni Oldnoklassniki, Cloob, dan Drauglem.

Vincos Blog meramunya dalam list peta World Map of Social Networks. Di periode-periode sebelumnya, Facebook juga tetap mendominasi di sejumlah wilayah yang dianalisis. Sukar menjatuhkan jejaring sosial ini ke posisi diluar numero uno.

Di peringkat Alexa pun Facebook jadi yang ke-2 di bawah Google. Ini berarti di jagat bumi ini, FB adalah situs paling populer nomor dua di internet.

Selain menyajikan data terkait peta World Map of Social Networks , Vincos Blog juga hadirkna data lain seperti Social Media Statistics dan The State of LinkedIn.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda