Scroll to Top

Arema: Victor Igbonefo Ingin Lanjut Kuliah & Jadi Menpora

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 30 Jul 2013

Palang pintu Arema, Victor Igbonefo rupanya memiliki niat mulia saat dirinya kelak pensiun dari dunia sepakbola. Meski kewarganegaraan Indonesianya merupakan hasil proses naturalisasi, namun tak menyurutkan niatnya mengabdikan diri untuk tanah air.

Tak ayal jika pemain kelahiran Nigeria ini tampaknya berbeda dengan kebanyakan pemain sepakbola lainnya. Jika yang lain ingin melanjutkan sebagai pelatih, Victor justru ingin kembali ke bangku kuliah.

Kuliah Victor Igbonefo memang tersendat karena agendanya sebagai pemain sepakbola cukup padat baik di klub maupun Timnas.

“Saya siapkan beberapa tahun ke depan untuk kuliah di Australia. Saya ingin kuliah public relations, khususnya di sport management” ungkap Victor Igbonefo seperti yang dilansir Ongisnade.

Bahkan jika usai lulus kuliah, Victor juga ingin mengabdikan diri pada bangsa Indonesia dengan menjadi Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora).

“Saya ingin menjadi Menpora, memberikan pikiran saya untuk olahraga” tambahnya.

Victor ingin menjadi seperti itu bukan tanpa alasan, sebab dirinya sudah merasa nyaman hidup di Indonesia sebagai negara barunya.

“Negara ini plural dan bisa menghargai satu sama lain” terang Victor Igbonefo.

Bahkan pemain berusia 27 tahun ini juga berencana akan membawa istrinya yang saat ini masih berada di Nigeria, untuk tinggal di Indonesia.

“Saya katakan kalau di Indonesia enak dan nyaman, tahun depan mungkin dia mulai tinggal disini” pungkas Victor Igbonefo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda