Scroll to Top

Dituding Kerap Meretas Situs, Hacker Bangladesh Ancam Serang Indonesia

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 30 Jul 2013

Hacker

Komunitas peretas asal Bangladesh, Bangladesh GREY HAT Community, mengancam akan menyerang situs-situs Indonesia. Ini dilakukan atas tudingan hacker Indonesia kerap merusak situs-situs asal Bangladesh.

Komunitas tersebut secara terang-terangan menyebut akan lakukan tindakan demikian. Mereka berdiskusi jika sasaran selanjutnya adalah website di tanah air. Apa yang terjadi sesungguhnya?

Seperti ditulis Viva News, tudingan ini bermula atas keyakinan jika banyak hacker Indonesia yang merusak situs-situs dari Bangladesh. Namun, tudingan tersebut disanggah oleh salah satu komunitas hacker tanah air.

Salah satu akun FB yang tergabung dalam Hacker Crystalova membantah tuduhan itu. Menurut akun tersebut, justru peretas Bangladesh yang pertama kali lakukan serangan. Hacker Indonesia, tulis akun itu, makanya menyerang balik.

Akun tersebut menjelaskan bagaimana peretas Indonesia lakukan serangan. Mereka mayoritas luncurkan serangan dengan cara DOS serta men-deface situs sasaran. Namun kelompok peretas Bangladesh tetap yakin jika mereka bukan sebagai biang kerok.

Dalam sebuah perbincangan online (chatting), kelompok peretas Bangladesh benjanji akan membawa neraka ke situs-situs Indonesia. Bahkan mereka mengancam dalam kurun waktu 24 jam orang Indonesia akan menyaksikan tanda BD Gray Hat di seluruh dunia maya Indonesia.

Di sebuah ancamannya, hacker Bangladesh mengaku sudah lancarkan serangan. Situs PA-Bawean.go.id diklam sudah berhasil ditembus. Namun ketika diakses, situs Pengadilan Agama Bawean ini tetap bisa diakses seperti biasa dan tak ada yang janggal dalam tampilannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda