Scroll to Top

Persib Dijamu Persiba Balikpapan di Lapangan Pasir?

By Aditya / Published on Tuesday, 30 Jul 2013

persiba persib

Jelang laga Indonesia Super League (ISL) 2013 antara Persib Bandung melawan tuan rumah Persiba Balikpapan, pelatih Persib, Jajang Nurjaman, mengeluhkan kondisi stadion yang dinilai tidak layak pakai. Stadion Persiba yang akan digunakan untuk menjamu Persib ternyata dalam kondisi buruk, bahkan banyak pasir yang memenuhi lapangan.

Hal ini tentunya dikhawatirkan oleh Jajang Nurjaman. Kondisi lapangan yang buruk sangat tidak menguntungkan pemain Persib Bandung karena akan mengalami kendala saat mengontrol bola. Para pemain pun rentan cidera karena permukaan lapangan yang dipenuhi pasir dan itu bisa membahayakan pemain.

“Yang pasti kita baru ujicoba lapangan hari ini. Kondisi lapangan tidak ideal dan pasti sulit untuk mengontrol bola,” keluh Jajang Nurjaman di Balikpapan, kemarin sore.

Selain itu, Jajang Nurjaman menilai bahwa kondisi lapangan merugikan timnya karena tim tuan rumah pastinya sudah terbiasa bermain di lapangan tersebut. Persib yang biasa bermain di Stadion Si Jalak Harupat yang memiliki kualitas rumput cukup bagus tentunya akan kesulitan mengembangkan pola permainan di Stadion Persiba.

“Selama ini kita bermain di lapangan bagus. Saya pikir ini pasti akan jadi kendala. Berbeda dengan mereka setiap hari sudah main di sini. Mereka sudah terbiasa di sini, sudah pasti berbeda dengan kami,” kata Jajang Nurjaman.

Meskipun demikian, Jajang Nurjaman tetap akan berusaha membuat anak-anak asuhnya tampil fight di laga malam nanti kendati kondisi lapangan yang tidak menguntungkan. Persib harus meraih poin di Balikpapan demi menjaga persaingan memperebutkan posisi runner-up ISL 2013.

“Saya ajak semangat pemain meski tahu dengan kondisi ini tidak nyaman, terutama dengan kondisi lapangannya,” pungkas Jajang Nurjaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda