Scroll to Top

Chevrolet Trax Terbaik Dalam Tes Keselamatan

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 30 Jul 2013

chevrolet trax

Faktor keselamatan adalah isu penting dari kehadiran sebuah kendaraan. Oleh karena itu, biasanya sebelum vendor otomotif merilis produk barunya, terlebih dahulu dilakukan pengujian keselamatan Dari pengujian ini nantinya bisa dibuat inovasi untuk memberikan fitur keselamatan yang lebih baik bagi pengemudi. Dari sekian banyak vendor mobil, kira-kira kendaraan manakah yang memiliki uji keselamatan dengan hasil penilaian paling baik?

Jawabannya adalah mobil Chevrolet Trax. Mobil ini dinobatkan sebagai kendaraan yang memiliki nilai keselamatan paling baik di antara kendaraan lain menurut versi Korean New Car Assessment Program (KNCAP). Dari nilai tertinggi 5 bintang, Trax berhasil meraih nilai sempurna penuh 5 bintang.

Pengujian dilakukan dengan menabrakkan mobil secara frontal pada ujung depan mobil pada kecepatan 56 kilometer per jam. Dalam setiap uji yang dilakukan, Trax mengantongi poin maksimal dan sekaligus memiliki fitur yang bagus dalam melindungi pejalan kaki dari kecelakaan fatal. Nilai total uji keselamatan untuk Trax mencapai 93,5.

Jika dilihat dari komponen bahan yang dimiliki Chevrolet Trax, kendaraan ini lebih dari separuhnya terbuat dari baja yang berkualitas bagus. Bagian atap mobil dapat memberikan perlawanan gaya saat terjadi bergulingnya kendaraan sewaktu kecelakaan. Kemampuannya menahan benturan setara 4,2 kali dari berat kendaraan. Ini dapat mencegah pengemudi dan penumpang dari tergencet badan mobil. Sementara untuk mengurangi goncangan pengemudi, tersedia enam airbag di dalam kabinnya.

“Trax bergabung bersama Spark, Aveo, Cruze, Orlando, Malibu and Alpheon dalam menerima peringkat teratas keselamatan dari KNCAP,” kata Dongseok Kim, GM Korea Director of Safety Integration, seperti dikutip Dapur Pacu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda