Scroll to Top

Audi Cup 2013: Pertarungan Bayern Munchen, Manchester City, AC Milan, dan Sao Paulo

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 31 Jul 2013

Audi Cup 2013 Pertarungan Bayern Munchen, Manchester City, AC Milan, dan Sao Paulo

Audi Cup 2013 yang akan diselenggarakan pada Rabu, 31 Juli hingga 1 Agustus mendatang akan mempertemukan empat klub ternama dari empat negara berbeda: tuan rumah Bayern Munchen (Jerman), Manchester City (Inggris), AC Milan (Italia), dan Sao Paulo (Brazil). Mampukah Bayern Munich menjadi juara? Ataukah pasukan Pep Guardiola kembali rontok?

Kekalahan Bayern atas Borussia Dortmund di Piala Super Jerman 2013 (4-2) setidaknya membuka pandangan dunia bahwa klub Bavaria bukanlah klub yang tak tersentuh. Setelah meraih treble winners musim lalu, Munchen memang diunggulkan akan menguasai Bundesliga dan Eropa. Namun, untuk mencapai hal tersebut, Franck Ribery cs. harus banyak berbicara di lapangan, termasuk di Audi Cup 2013 ini.

Dalam dua edisi sebelumnya, Bayern Munich baru sekali menggapai gelar juara, yaitu pada tahun 2009. Logikanya, jika mereka terdepak di semifinal melawan Sao Paulo, atau tersingkir di final ketika bersua Manchester City/Milan, berarti sebutan ‘Munchen tidak sekuat yang dibayangkan’ seolah mendapatkan bukti sahih baru.

Di sisi lain menggebuk lawan-lawan di Audi Cup 2013 akan membuat persiapan Munchen menjelang musim baru, di antaranya mempertahankan gelar Liga champions, lebih baik lagi. Apalagi dilansir Kicker, Pep Guardiola memastikan hanya Mario Goetze yang masih dalam pemulihan yang tak bisa memperkuat juara Bundesliga. Plus, gelandang baru Munich, Thiago Alcantara, punya kesan manis di ajang ini karena pada edisi lalu (2011), dialah top skor ajang ini dengan 3 gol.

Sayangnya, lawan Munich, Sao Paulo tidak membawa Lucio, bek tangguh yang juga pernah memperkuat kubu Allianz Arena kaarena bermasalah dengan pelatih Takeshi Okada. Demikian pula dengan AC Milan yang kemungkinan besar tidak bisa membawa Mario Balotelli yang belum sepenuhnya fit.

Jadwal Audi Cup 2013

SEMIFINAL
Rabu, 31 Juli 2013:    Manchester City vs AC Milan (23.15 WIB)
Kamis, 1 Agustus 2013: Bayern Munchen vs Sao Paul (01.15 WIB)

PEREBUTAN TEMPAT KETIGA
Kamis, 1 Agustus 2013: Kalah 1 vs Kalah 2 (23.15 WIB)

FINAL
Jumat, 2 Agustus 2013: Menang 1 vs Menang 2 (01.15 WIB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda