Scroll to Top

Lionel Messi: Musim Lalu Barcelona Tidak Super

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 31 Jul 2013

Lionel Messi Musim Lalu Barcelona Tidak Super

Lionel Messi menyebutkan bahwa, meskipun Barcelona dapat meraih gelar Liga Spanyol keempat dalam empat tahun terakhir pada musim 2012-2013 lalu, timnya tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh. King Leo juga menyatakan, kanker yang diderita Tito Vilanova adalah hal terburuk yang dihadapi klub Catalan.

“Musim lalu begitu rumit meskipun kami memenangi Liga Spanyol. Memang, juara liga adalah hadiah yang penting karena merupakan hasil kerja keras selama setahun penuh. Tapi, kami memiliki berbagai kejadian yang mempengaruhi performa. Cedera pemain, dan hal-hal lainn yang membuat kemampuan kami bereaksi atas keaadan, lebih minimal. Termasuk, sakitnya Tito,” cetus kapten Argentina.

Ketika dimintai pendapat, pada bagian mana yang merupakan momen terburuk Barca, King Leo tidak mengarahkan jawaban pada kekalahan dengan agregat 7-0 atas Bayern Munchen di Liga Champions.

“Hal terburuk, tak diragukan lagi adalah masalah kesehatan yang dialami pelatih kami, Tito Vilanova. Sementara, momen terbaik, adalah ketika kami secara matematis berhasil menjadi juara Liga Spanyol.”

Leo Messi juga menambahkan, perolehan gelar individual bukanlah sesuatu yang dicari para pemain. Bukan berarti hal tersebut kemudian sama sekali tidak penting.

“Sebagai seorang pesepakbola, kami berjuang sepanjang tahun untuk memberikan gelar kepada tim. Kami tidak mencari penghargaan individual. Namun, ketika penghargaan tersebut hadir, hal tersebut adalah insentif dan memberikan kekuatan untuk terus melanjutkan kerja,” tutup King Leo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda