Scroll to Top

Narapidana di China Dipaksa Main Game oleh Sipir Penjara

By Admin / Published on Friday, 27 May 2011

Berdasarkan laporan The Guardian, banyak narapidana di China (terutama di camp kerja paksa Jixi) dipaksa untuk bermain game online demi mengumpulkan kredit point untuk para sipir penjara.

Salah satu mantan sipir mengungkapkan kebobrokan sistem penjara di China ini

Ada 300 tahanan yang dipaksa untuk bermain game. Kami bekerja shift 12 jam di kamp. Aku mendengar mereka mengatakan mereka bisa mendapatkan 5,000-6,000 RMB [$ 770 – $ 925] per hari … Jika saya tidak dapat menyelesaikan kuota pekerjaan saya, mereka akan menghukum saya secara fisik. Mereka akan memaksa saya berdiri dengan tangan saya dan setelah saya kembali ke asrama mereka akan memukuli saya dengan pipa plastik. Kami terus bermain sampai kami hampir tidak bisa melihat dunia luar.

Praktek ini dikenal sebagai ‘gold farming’ yang telah berlangsung cukup lama. Industri underground ini termasuk dalam “billion dollar industry” yang sangat tidak manusiawi. Sudah sepantasnya pemerintah China bertindak tegas terhadap praktek terselubung ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda