Scroll to Top

Taiwan Ciptakan Alat Pijat Bola Mata, Atasi Mata Lelah

By C Novita / Published on Wednesday, 31 Jul 2013

kacamata pijat

Banyaknya pemakaian gadget semacam ponsel, televisi, komputer dan lainnya membuat pekerjaan yang dilakukan indra penglihat atau mata menjadi berat. Akibatnya pengguna gadget kerap mengalami mata perih, kepala pusing, lingkaran hitam, mata lelah, dan keluhan lainnya.

Fenomena tersebut memicu para ilmuwan di Taiwan mencipta sebuah alat pijat bola mata, yang diklaim mampu menghilangkan keluhan yang dialami oleh mata.

Alat unik ini bekerja dengan cara dikenakan di mata seperti kaca mata, lantas akan bergetar untuk memberi pijatan di daerah sekitar mata termasuk bola mata.

Masyarakat Taiwan yang terkenal banyak menggunakan aneka macam gadget dikabarkan menggilai alat ini hingga tingkat penjualan kaca mata pijat tersebut meningkat 30 persen dalam setahun terakhir.

Manfaat yang dirasakan oleh pengguna adalah berkurangnya kantung mata, mata lelah serta melancarkan peredaran darah di organ penglihat tersebut.

Banjir gadget yang tak dapat dibendung di negara Taiwan tercatat telah membuat sebagian orang menjadi kecanduan hingga enggan meninggalkan gadget kesayangan mereka hingga berjam-jam lamanya.

Akibatnya banyak masalah kesehatan yang muncul disebabkan fenomena tersebut. Contohnya kasus kematian seorang pemuda 18 tahun pada July 2012 di warnet akibat bermain game online 40 jam. Lalu seorang pria yang meninggal karena menggunakan komputer 23 jam nonstop.

Dilansir oleh Vemale dari Dailymail, hal tersebut menjadi pemicu bagi banyak ahli untuk membuat aneka alat yang bermanfaat mencegah terjadinya masalah kesehatan akibat penggunaan gadget berlebihan. Salah satunya adalah kaca mata pijat ini.

Tertarik memilikinya?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda