Scroll to Top

Persib Akan Jajal Tim Dari Jepang, Korsel, Arab Saudi, Atau Qatar

By Aditya / Published on Wednesday, 31 Jul 2013

Persib Bobotoh 2013

PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) yang menaungi tim Maung Bandung akan mengupayakan agar Persib dapat berujicoba dengan tim kuat dari sejumlah negara yang dikenal sebagai macan Asia, yaitu Jepang, Korsel, Arab Saudi, atau Qatar. Hal ini diungkapkan oleh Muhammad Farhan selaku salah seorang pengurus PT PBB yang menjanjikan laga ujicoba Persib nanti akan dikelola secara profesional.

Dari Jepang, Korsel, Arab Saudi, atau Qatar, nantinya akan dijajaki tim dari negara mana yang siap dan sedia melakoni laga ujicoba melawan Persib Bandung. Tak sekadar pertandingan persahabatan saja, kedua tim juga akan melakoni kerjasama, misalnya pembinaan pemain muda, latihan bersama, dan lain-lain.

”Kami menjajaki bentuk kerjasama jangka panjang dengan klub dari salah satu negara sepakbola terkemuka di Asia. Pertandingan persahabatan hanya bagian kecil saja dalam kerangka kerjasama ini,” ujar Muhammad Farhan belum lama ini.

”Persib harus mendapatkan benefit: transfer sport science, model & akses bisnis internasional, management knowledge, fanbase expansion, teknologi youth program & program latihan bersama. Misalnya, musim dingin latihan di Bandung, musim panas di negara mereka, dan lain-lain,” bebernya.

Muhammad Farhan yang juga presenter terkenal ini berharap agar laga ujicoba Persib melawan tim kuat Asia tidak hanya menjadi ajang yang menonjolkan sisi gemerlapnya saja, melainkan sebagai kesempatan untuk menunjukkan kualitas tim yang sebenarnya.

”Persib diharapkan bisa tampil bersungguh-sungguh dan menunjukkan kualitas permainan berkelas, bukan sekadar mengejar tukar kaos dan tanda tangan pemain dan pelatih bintang,” tutur Muhammad Farhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda