Scroll to Top

Makanan Aneh yang Jadi Hidangan Sehari-hari di India

By C Novita / Published on Wednesday, 31 Jul 2013

makanan india

India terkenal dengan makanannya yang kaya rempah, pedas serta lezat. Namun seperti juga di Indonesia, ada beberapa bahan makanan dari India yang mungkin terdengar aneh dan menjijikkan bagi penduduk negara lain.

Apa saja makanan aneh yang berasal dari India tersebut? berikut di antaranya seperti dilansir oleh Boldsky:

  • Teh mentega Yak. Teh ini diperkenalkan pertama kali oleh pengungsi dari Tibet. Bahannya dibuat dari campuran mentega yang terbuat dari susu hewan Yak, dihidangkan dengan sejumput garam.
  • Darah ayam dan usus babi. Nama hidangan yang mempergunakan ke dua bahan tersebut adalah jadoh. Suku Jaintia Timur yang biasanya memasak dengan bahan tersebut.
  • Daging anjing. Orang-orang Nagaland memelihara anjing namun juga memakannya. Yang mengejutkan adalah daging anjing di sana lebih mahal dibanding daging jenis lainnya.
  • Kare bayi hiu. Daerah di India yang biasanya menghidangkan makanan aneh berbahan bayi hiu adalah Goa. Harganya jelas sangat mahal, namun dikatakan bahwa kelezatannya jauh melebihi harganya.
  • Semut merah. Semut merah yang dikeringkan akan diolah menjadi makanan masyarakat daerah Chattisgarh. Agar lezat, semut ditambahi dengan rempah-rempah dan pemanis yang jadi hidangan sehari-hari di sana.
  • Otak babi. Makanan ini berasal dari daerah Meghalaya. Nama masakannya adalah Doh Khlieh yaitu otak babi kukus yang dibumbui.
  • Kaki katak. Di daerah Sikkim, kaki katak diolah dan digunakan untuk mengobati disentri dan semua penyakit perut.
  • Pupa ulat sutra. Nama hidangannya adalah Eri polu yang berasal dari daerah Assamese. Makanan ini berwarna-warni dan dikatakan meleleh di mulut.

Bagaimana, tertarik mencoba?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda