Scroll to Top

Asus: Windows RT Sangat Tidak Menjanjikan

By Ditya / Published on Wednesday, 31 Jul 2013
Asus VivoTab Windows RT
Asus VivoTab Windows RT

Asus dikabarkan akan berencana menarik produk tabletnya yang menggunakan sistem operasi Windows RT besutan Microsoft karena prestasi penjualannya buruk. Petinggi Asus, Jonney Shih, bahkan mengatakan bahwa sistem operasi Windows RT ini sangat tidak menjanjikan.

Ini bukan kali pertama sistem operasi Windows RT dianggap gagal, sebelumnya CEO Nvidia pernah mengatakan bahwa sistem operasi Windows RT ini sebagai sistem operasi yang mengecewakan. Hal yang tak jauh berbeda dilakukan Lenovo. Produsen komputer asal China ini malah langsung mendiskontinyu produk Windows RT besutannya, IdeaPad Yoga 11.

Asusu sendiri mengatakan bahwa pihaknya akan lebih fokus pada produk berbasis sistem operasi Windows 8 dengan pditenagai oleh prosesor Intel dan melupakan tablet dengan sistem operasi Windows RT.  Asusu menilai bahwa prospek Windows RT di masa depan sangat tidak baik dan tak akan meluncurkan produk baru lagi dengan sistem operasi ini.

Tentu saja hal ini membuat Microsoft kebakaran jenggot karena jika para produsen komputer tidak tertarik untuk membuat produk berbasis Windows RT, maka Microsoft akan mengalami kesulitan untuk memperluas pasar sistem operasi tersebut. Microsoft sendiri telah menelan pil pahit dengan jebloknya penjualan tablet Surface RT yang mengakibatkan harganya dipangkas.

Sistem operasi Windows RT ini tampak kurang menarik karena harga perangkatnya dinilai terlalu mahal, bandingkan saja harga tablet Surface RT saat pertama keluar dengan tablet Android. Mengapa dibandingkan dengan Android? Karena kedua sistem operasi ini sama-sama dikembangkan untuk perangkat mobile seperti tablet.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (30/07/2013), sistem operasi Windows RT ini tidak didukung dengan eksosistam yang kuat dan ketersediaan aplikasi yang terbatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda