Scroll to Top

Panasonic KX-PRX120, Telepon Rumah Pintar dengan Android

By Ditya / Published on Wednesday, 31 Jul 2013
Panasonic KX-PRX120
Panasonic KX-PRX120

Sistem operasi Android ternyata tak hanya merambah pasar ponsel atau tablet saja, tapi juga masuk ke pasar telepon rumah. Baru-baru ini Panasonic memperkenalkan telepon rumah pintar pertama yang menggunakan sistem operasi Android melalui seri Panasonic KX-PRX120.

Jika dilihat sekilas, Panasonic KX-PRX120 ini mirip dengan smartphone Android yang ada di pasaran yang datang dengan layar full touchscreen. Namun, Panasonic KX-PRX120 ini adalah sebuah telepon rumah pintar dengan sistem operasi Android yang datang dengan dock layaknya telepon cordless standar.

Telepon cordless pintar Panasonic KX-PRX120 ini datang dengan layar sentuh berjenis kapasitif degan dukungan multi-touch berukuran 3,5 inci dengan resolusi HVGA 320 x 480 piksel. Panasonic KX-PRX120 menggunakan sistem operasi Android yang agak tertinggal, yakni Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Panasonic KX-PRX120

Sayangnya, tak disebutkan spesifikasi teknis Panasonic KX-PRX120 seperti chipset, prosesor, pengolah grafis, dan besar memori RAM yang digunakan. Telepon rumah pintar Panasonic KX-PRX120 ini dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth, WiFi, dan GPS. Panasonic KX-PRX120 dibekali baterai berkapasitas 1450mAh.

Panasonic juga tak menyebutkan kapasitas memori internal yang dimiliki oleh telepon rumah pintar besutannya. Namun, Panasonic KX-PRX120 ini dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi kapasitas penyimpanan eksternalnya. Panasonic KX-PRX120 hanya dilengkapi kamera depan dengan resolusi VGA tanpa kehadiran kamera belakang.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (30/07/2013), sampai saat ini tak diketahui apakah Panasonic KX-PRX120 ini diberikan akses ke Google Play Store untuk mengunduh aplikasi dan game atau tidak. Belum diketahui kapan telepon rumah canggih Panasonic KX-PRX120 ini dipasarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda