Scroll to Top

Foxconn Membutuhkan 90.000 Pekerja untuk Produksi iPhone 5S

By Ditya / Published on Wednesday, 31 Jul 2013

iPhone 5S

Foxconn, salah satu partner dan pemasok terbesar Apple dikabarkan membutuhkan tambahan 90.000 pekerja untuk memproduksi massal smartphone iPhone generasi baru, yakni iPhone 5S. Seperti yang kita ketahui, Apple dikabarkan akan meluncurkan smartphone iPhone 5S bulan September mendatang, meski kabar ini belum dikonfirmasi.

Banyaknya tenaga kerja tambahan yang dibutuhkan oleh Foxconn yang mencapai 90.000 orang ini diduga kuat memang dalam rangka untuk mengakomodasi produksi massal iPhone 5S. Produksi dalam jumlah besar ini untuk mencukupi permintaan smartphone iPhone 5S yang kemungkinan akan sangat tinggi.

Seperti yang diketahui sebelumnya, iPhone 5S ini datang dengan spesifikasi yang lebih tinggi dari iPhone 5. iPhone 5S ini kabarnya akan menggunakan sistem operasi Apple iOS 7 dan mengusung layar berukuran 4 inci dengan resolusi 1136 x 640 piksel menggunakan teknologi IGZO (Indium Gallium Zinc Oxide) dengan kerapatan layar hingga 326 piksel per inci.

Sektor kamera, iPhone 5S ini konon mengusung kamera dengan resolusi 12 megapiksel yang dilengkapi dengan dual LED flash. Tak hanya itu, iPhone 5S ini dikabarkan telah dilengkapi fitur NFC (Near Field Communication), LTE, dan fingerprint sensor atau pemindai sidik jari.

Sektor dapur pacu, iPhone 5S ini tak mengalami peningkatan siginifikan karena smartphone ini dikabarkan masih mengandalkan prosesor dual-core yang lebih cepat dari yan diunakan oleh iPhone 5 dan dipadukan dengan pengolah grafis dari PowerVR SGX 554MP4 quad-core dan didukung oleh memori RAM sebesar 2GB.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (30/07/2013), selain iPhone 5S, Apple juga telah menyiapkan iPhone versi murah yang disebut dengan iPhone Lite atau iPhone 5C yang produksinya ditangani oleh rekan Apple lainnya, yakni Pegatron.

Pegatron sendiri dikabarkan membutuhkan sekitar 40.000 pekerja untuk memproduksi masal smartphone iPhone versi murah tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda