Scroll to Top

PSSI Mengaku Digugat, LPIS Mengaku Tak Menggugat!

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 31 Jul 2013

PSSI merasa digugat oleh PT LPIS, selaku operator kompetisi Indonesia Premier League (IPL). Dengan anggapan tersebut, PSSI pun langsung berkoordinasi dengan FIFA terkait gugatan yang dilayangkan PT LPIS tersebut.

Namun seperti yang dilansir Kompas, PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) membantah melayangkan gugatan untuk PSSI, AFC, dan FIFA ke CAS.

Menurut Kepala Bidang Komunikasi LPIS Abi Hasantoso gugatan yang dilayangkan memang mengatasnamakan kuasa hukum LPIS, tetapi yang menjadi sumber gugatan adalah Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

“Enam orang ini yang memikirkan nasib LPIS ke depan sebagai operator liga yang sah menurut FIFA, jadi bukan dari kami. LPIS tidak pernah layangkan gugatan itu” tegas Abi Hasantoso, Selasa (30/7/2013).

Abi menjelaskan konten gugatan yang diajukan tersebut adalah penolakan monopoli oleh PT Liga Indonesia.

Sebab keputusan untuk melebur ISL dan IPL sangat tidak adil karena hanya empat klub IPL yang akan diikutkan dalam liga tahun depan.

Sementara itu menanggapi langkah dari LPIS, Djoko Driyono selaku Sekjen PSSI sendiri tak terlalu khawatir dengan gugatan tersebut.

Menurut Djoko Driyono yang juga masih menjabat secabai CEO PT Liga Indonesia, PSSI sudah mengomunikasikan perihal gugatan tersebut pada FIFA.

“FIFA meminta PSSI tak terlalu fokus gugatan PT LPIS. Kami disarankan untuk melakukan pekerjaan yang sudah dijalankan saja” ungkap Djoko Driyono.

Untuk lebih mengetahui duduk persoalan, rencananya PSSI akan memanggil LPIS untuk membahas persoalan ini pada Jumat (2/8/2013) mendatang.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda